SHINee in Indonesia? Part 1

Annyong…… Ini FF q yang perdana yg aq publish di blog ini.….. hahahahaha….. moga-moga aja nggak kacau2 amat…. Oh ya, tlong di kasih kritikan n di komen ya….. biar aq bisa nulis FF yang lbh baik lagi….. hehehehe…… Gomawo Chingu……

Cast : Author as Melisa

Onew SHINee

Taemin SHINee

Jonghyun SHINee

Minho SHINee

Key SHINee

Chap 1 : Hwangyong-hamnida SHINee

Jonghyun mengetatkan kacamata hitamnya saat kakinya melangkah di lantai Bandara Adisucipto Jogjakarta. Namja itu mulai celingak celinguk mencari seseorang yang akan menjemput mereka. Yup…. Hari ini sampai dua minggu kedepan, member SHINee akan berlibur di Jogjakarta.

Taemin masih menguap gara-gara asyik tidur selama perjalanan Seoul-Singapura-Jogjakarta. Namja itu mengenakan topi baseball untuk menutupi wajahnya. Minho mengenakan kain panjang untuk menutupi rambut dan wajahnya.

Onew mengenakan kacamata biru sambil membawa boneka beruang. *Author motong bentar, di FF ini ceritanya Onew nggak bisa tidur kalo nggak meluk boneka beruang itu* Key malah asyik membetulkan bajunya yang sedikit kusut karena bersandar terlalu lama di jok pesawat.

“Kok belum ada yang jemput kita sih?” tanya Jonghyun sambil menatap Taemin yang masih asyik menguap.

“Orang Indonesia itu khan biasa menggunakan jam karet. Paling seperempat jam lagi biro perjalanan kita akan datang.” celetuk Minho sambil duduk di bangku menunggu agen perjalanan yang akan menjemput SHINee.

Tatapan Taemin nggak sengaja terarah pada seorang cewek yang memegang spanduk bertuliskan “Hwangyong-hamnida”. “Hyeong, apa yeoja itu perwakilan dari biro perjalanan kita?” tanya Taemin sambil menunjuk yeoja yang tadi dilihatnya.

Onew memanjangkan lehernya. Melihat orang yang di tunjuk Taemin. “Kurasa benar. Dia memegang spanduk Hangul.” kata Onew sambil mengambil bonekanya yang ia letakkan di bangku.

“Aku kesana ingin mencari tahu.” kata Minho sambil berjalan menuju yeoja tadi.

Busyet dah…. Lama amat sih. Nggak liat apa aku dah bawa-bawa spanduk gini. Mana pake tulisan Korea lagi. Dumel Melisa jengkel. Gimana nggak jengkel. Udah dua jam yang lalu dia berdiri disini untuk menjemput mahasiswa Korea yang ingin mengadakan studi banding dengan tempat kursusnya. Malah nggak nongol-nongol.

“Mian, apakah kau….” kalimat namja itu terpotong karena Melisa melotot tajam kearah namja itu.

“Kau itu sudah gila? Aku menunggu disini dua jam. Dan kau baru nongol sekarang?” semprot Melisa jengkel.

Namja itu mengerjapkan kedua matanya karena kaget. “Mian. Aku nggak tahu siapa yang akan menjemputku.” Kata Minho sambil memiringkan kepala karena heran.

Melisa berdecak kesal. “Yang lainnya dimana? Masak hanya kau saja?” tanya Melisa.

Minho terpana. Yeoja ini berbahasa Korea sangat lancar. Aku pikir orang Indonesia nggak bisa ngomong bahasa Korea dengan lancar.

Melisa udah jengkel setengah mati. “Hei! Aku sedang berbicara denganmu. Kenapa kau mengacuhkanku?” semprot Melisa yang membuat Minho kaget.

“Mian. Yang lain ada disana.” kata Minho sambil menunjuk Taemin, Jonghyun, Onew dan Key yang asyik memperhatikan mereka berdua.

Melisa menarik tangan Minho dan berjalan menuju member SHINee yang tengah menunggu.

“Kenapa dengan Hyoeng? Sepertinya yeoja itu sangat galak pada Hyoeng.” kata Taemin pelan yang membuat Jonghyun menganggukkan kepalanya. Sepaham dengan Taemin.

“Aduh Taeminah…. Kau belum mengenal yeoja itu. Mana bisa kau memberi ultimatum kalau yeoja itu galak?” kata Key yang bersiap mulai berceramah.

“Mereka kesini.” kata Onew cepat sebelum Key mulai membuka mulutnya.

Key, Onew, Taemin dan Jonghyun menatap Minho dan yeoja itu yang berjalan mendekat. Minho yang garuk-garuk kepala sedangkan yeoja yang wajahnya terlihat kesal.

“Kalian ini benar-benar keterlaluan. Membiarkan yeoja menunggu selama dua jam.” semprot yeoja itu saat menghentikan langkahnya di depan member SHINee yang lain.

Key terperangah. Jonghyun melongo. Taemin hanya mampu mengedipkan kedua matanya. Onew juga melongo. Minho hanya mampu tersenyum kecil.

“Kenapa kalian diam? Merasa bersalah?” semprot Melisa lagi.

“Anio. Hanya sedikit….” kata Onew yang sudah tersadar dari kekagetannya.

Melisa berdecak. “Barang-barang kalian sebaiknya segera diletakkan kedalam bagasi mobil. Aku sudah letih melihat orang-orang di Bandara ini.” kata Melisa yang membuat member SHINee mengangguk tanpa bersuara.

Semuanya shock. Masak Biro Perjalanan mereka berani ngebentak mereka?

“Kalian akan menginap disini. Nanti malam jam tujuh aku akan menjemput kalian untuk mengajak kalian jalan-jalan sebentar.” kata Melisa sambil menyerahkan sebuah kunci pada Key.

Member SHINee menginap di hotel bintang tiga. Ini pertama kalinya mereka tinggal di hotel bintang tiga. Memangnya Melisa nggak tahu kalau lima namja didepannya itu member SHINee?

Key masih termangu dengan Melisa yang kelihatannya sebodo amat sama artis kayak mereka. “Gomawo. Emm…. Kami harus memanggil kau siapa?” tanya Key pelan yang membuat Melisa menatapnya.

“Je ireum-eun Melisa imnida.” kata Melisa sambil membungkukkan badannya.

Key ikut membungkukkan badannya. “Je ireum-eun Kim Ki Bum. Kau bisa memanggilku Key.” kata Key.

“Je ireum-eun Kim Jonghyun. Jjong.” kata Jonghyun sambil membungkukkan badannya.

“Namaku Lee Taemin. Kau bisa memanggilku Taemin.” kata Taemin dengan lugunya.

“Je ireum-eun Lee Jin Ki. Kau bisa memanggilku Onew.” kata Onew sambil membungkkukan badannya.

“Aku Choi Minho. Kau boleh memanggilku Minho.” kata Minho sambil tersenyum dengan senyum khasnya.

Melisa mengernyitkan dahi. “Nama kalian sangat familiar. Apakah orang Korea memang banyak yang mempunyai nama sama?” tanya Melisa heran.

“Memangnya kenapa?” tanya Jonghyun bingung.

“Habis nama kalian seperti nama member SHINee.” kata Melisa pelan yang membuat Taemin yang tengah meminum susu tersedak.

Key sibuk membantu Taemin agar tidak tersedak terlalu parah.

Melisa menatap Taemin yang belepotan susu. “Kau tidak apa-apa?” tanya Melisa sambil memberikan tissue pada Taemin. Taemin hanya mampu menggelengkan kepalanya.

“Kau tidak mengenal kami?” tanya Onew yang membuat Melisa menggeleng pelan. “Kami ini….” kalimat Onew terpotong karena senggolan siku Minho.

“Kami ini sedang berlibur disini. Mengharapkan kau menjadi pemandu kami.” kata Minho sambil tersenyum manis.

Melisa tertawa. “Ya jelaslah. Khan emang udah tugasku untuk memandu kalian selama berlibur disini.” kata Melisa disela-sela tawanya. “Ya sudah, kalian berlima istirahat dulu. Nanti malam aku kembali kesini lagi.”

Member SHINee yang lain hanya mampu menganggukkan kepalanya. Masih surprise sama yeoja aneh bin unik di depan mereka.

“Aku heran dengan Melisa Noona, Hyung.” kata Taemin sambil duduk di tepi tempat tidur.

Jonghyun mengangguk mengiyakan. “Mulron. Dia hafal dengan nama anggota SHINee. Tapi dia nggak bisa melihat kalau kita adalah anggota SHINee.” kata Jonghyun sambil merebahkan tubuhnya diatas tempat tidur.

“Dan dia memberikan fasilitas di hotel berbintang tiga. Apa dia sama sekali nggak mengenal kita?” tanya Minho pelan.

“Aku sudah menyiapkan air panas untuk kalian mandi.” kata Key sambil memegang handuk kecil.

“Memangnya disini nggak ada shower air panas?” tanya Onew pelan.

Key menggeleng. “Anio.” kata Key. Key kemudian menyipitkan kedua matanya. “Apa Melisa nggak tau kalau kita ini artis terkenal? Kalau nanti para Shawol tau kita tinggal di hotel begini, bisa-bisa akan ada perang.” kata Key yang mulai kumat penyakit cerewetnya.

“Semoga saja para Shawol tidak tahu, Hyoeng.” kata Taemin pelan.

Key mengangguk-angguk. “Taeminah. Kau mandi duluan.” kata Key yang membuat Taeminah menggeleng kuat-kuat.

“Anio. Aku malas mandi untuk saat ini.” kata Taemin sambil beranjak dari tempat tidur dan bersembunyi di belakang Jonghyun.

Key mulai melotot. “Taeminah! Kau harus mandi lebih dulu. Kau yang paling kecil diantara kita semua.” kata Key sambil memukul pelan Taemin menggunakan handuk yang dia pegang.

“Memang kenapa kalau aku paling kecil?” kata Taemin sambil terus memaksa Jonghyun melindunginya dari sabetan maut Key.

“Memang nggak ada hubungannya. Tapi…” kata Key terpotong karena Minho mengambil handuk dari tangan Key dan berjalan menuju kamar mandi. “Minho! Kau mandi dulu.” kata Key yang nggak jadi marah sama Taemin.

“Minho Hyoeng, Kau adalah penyelamatku!” seru Taemin yang disambut cekikikan dari Onew dan Jonghyun.

Melisa menggunakan kemeja kotak-kotak berwarna biru dengan sepatu kets dan celana jeans hitam sambil menenteng tas besar. Cewek itu mengamatin penampilan Key, Jonghyun, Taemin, Onew dan Minho. “Pakaian kalian ini benar-benar aneh. Bagaimana bisa kita jalan-jalan kalau kalian menggunakan pakaian seperti itu?” tanya Melisa heran. Gimana nggak heran. Pake kaos sama celana panjang aja pake style Korea. “Kita harus memakai apa?” tanya Taemin bingung.

Maknae itu terlihat bingung sambil terus memperhatikan penampilan mereka berlima. Minho dan Jonghyun pun ikut melihat penampilan masing-masing. “Ada yang aneh?” tanya Minho.

Melisa mengangguk. “Sudah kuduga kalian akan berpakaian seperti layaknya orang Korea. Kalian harus ingat, kalian sekarang ada di Indonesia. Di Jogjakarta. Apa kalian mau menjadi pusat perhatian dengan style Korea kalian?” tanya Melisa sambil memberikan tas yang dia bawa kepada Onew.

“Ini untuk….” kalimat Onew terpotong karena saat dia membuka tas itu ada lima kaos dengan warna yang berbeda.

“Kuharap kalian tidak keberatan untuk menggunakan kaos-kaos itu. Soalnya untuk mengurangi resiko kalian menjadi pusat perhatian.” kata Melisa pelan.

“Wah, warna pink.” kata Key sambil mengambil kaos berwarna pink dan berlari memasuki kamar. Nggak ada semenit, namja itu keluar dengan menggunakan kaos berwarna pink.

Jonghyun langsung ikutan mengambil kaos berwarna kuning. “Asyik… Warnanya aku banget.” kata Jonghyun sambil melepas bajunya yang membuat Melisa menjerit sesaat dan membalikkan badannya. Jonghyun nyengir sambil memakai kaos itu. “Aku masih telanjang dada nih.” kata Jonghyun yang membuat Taemin ngikik menahan geli.

Melisa malas membalikkan badannya. Dasar namja aneh. Nggak tau malu banget telanjang dada di depan yeoja.

Taemin mengambil kaos berwarna hitam. “Warna hijau untuk Onew Hyoeng dan warna biru untuk Minho Hyoeng.” kata Taemin sambil memberikan kaos-kaos itu pada hyoeng-hyeongnya.

Saat ini, Melisa dan member SHINee tengah berbelanja di emperan toko di depan Malioboro Mall. Key sibuk mencari aksesoris yang unik-unik. Key paling hobby kalo yang namanya belanja.

“Apa aku perlu menukarkan uang terlebih dahulu?” tanya Onew yang disambut gelengan kepala Melisa.

“Kalian tenang saja. Aku yang ngebiayain kalian.” kata Melisa sambil tersenyum.

“Gomawo, Melisa Noona.” kata Taemin sambil tersenyum manis.

Key mengangkat gelang kayu yang ukirannya cukup indah. “Aku mau ini.” kata Key sambil menunjukkan kepada ibu-ibu penjual aksesoris itu.

“Tiga puluh ribu, Mas.” kata ibu-ibu itu pake bahasa Indonesia yang membuat Key bingung.

Melisa melotot. “Bu, ini duit pake duit saya. Kalo ibu jual tiga puluh ribu, bangkrut dong saya?” kata Melisa pelan.

Ibu-ibu itu nyengir. “Mbak. mumpung orang asing. Biar saya dapat untung banyak.” kata ibu-ibu itu yang membuat Melisa manyun.

Minho yang asyik merekam menggunakan handycam mengabadikan moment tawar menawar Melisa dengan ibu-ibu penjual aksesoris. Taemin asyik ngemil makanan ringan yang dibawa Melisa saat menjemput mereka di hotel tadi. Jonghyun sibuk foto-foto dengan Onew.

“Ya tapi saya yang bayar, Bu.” kata Melisa dengan wajah memelas. “Lima ribu ya.” kata Melisa sambil menaik turunkan kedua alisnya.

Ibu-ibu itu menggeleng. “Masak nawar sampe dua puluh lima ribu?” tanya ibu itu.

Melisa kembali merayu ibu-ibu itu. “Tujuh setengah deh. Udah mentok. Saya ini nanggung lima orang lho.” kata Melisa dengan wajah devilnya.

“Ya udah deh.” kata Ibu itu sambil mengeluarkan tas plastik tapi buru-buru di cegah sama Melisa.

“Global warming, Bu. Sini. Aku masukin tas aja.” kata Melisa sambil memberikan uang kepada Ibu itu dan memasukan gelang Key kedalam tasnya. “Kalian mau makan dulu atau mau jalan-jalan lagi?” tanya Melisa sambil menatap Minho dan Taemin.

Key nggak usah ditanya. Namja itu asyik hunting aksesoris lagi. “Makan dulu deh.” kata Jonghyun yang langsung nongol dan membuat Melisa melonjak kaget.

Melisa mengangguk dan menarik Key. “Kita makan makanan khas Jogjakarta. Gudeg.” kata Melisa sambil mengajak lima namja itu berjalan menuju rumah makan lesehan yang nggak jauh dari situ.

“Noona, Gudeg pakai timun nggak?” tanya Taemin yang membuat Melisa menoleh.

“Anio. Mana ada gudeg pakai timun.” kata Melisa sambil tertawa.

Kenapa mereka nggak nanya tentang tempat kursusan ya? Masak mereka lupa kalau mereka datang kesini untuk berlibur sekaligus mempelajari kebudayaan Jogja? Masak mereka nggak nyuruh aku ke tempat kursusan? Masak mereka…. Melisa terus memikirkan hal itu di dalam kepalanya.

“Mereka akan mendatangi kamu saat kamu menggunakan spanduk itu.” kata Lita saat Melisa bertanya siapa yang akan dia jemput di Bandara.

“Mereka ada lima orang. Namja.” kata Theo yang membuat Melisa mengangguk-anguk.

Kalau begitu aku nggak mungkin keliru dong. Namja. Lima orang. Ya mereka itu khan? Pikir Melisa

-TBC-

Hahaha…. mian ya aq ga kasih gambar…. aq paling ga bisa yg namanya edit foto… jadi cuma FF kosongan gini…. *lo pikir bakso, kosongan?*

 

Yg udah baca wajib komen…..

19 responses

    • gomawo…… Annyeong….. aq belum ngenalin diri di blog udah berani post FF… *plak* bangapseumnida……

      hehehe…. Aq belum hapal readers disini…. gomawo komenna

  1. Chinguu, saya membawa kabar baik buat shawol jogja yg udah pda rindu dgn GATH!
    Akhirnya, dengan bersusah payah, BAKAL ADA GATH SHAWOL YOGYAKARTA…

    Event
    1ST GATH SHAWOL YOGYAKARTA.
    Happy Birthday Jjong oppa!

    Date
    *Minggu, 10 April 2011

    Tiket
    *paket A:
    kaos+goodies+lunch>85rb

    *paket B:
    goodies+lunch>45rb

    *paket C:
    goodies>35rb

    INFO
    , jgn lpa, tgl 16 ad pertemuan shawol, lokasi: shuba, galeria mall lantai 3.
    Pukul: 13.00 WIB, on time
    , kta bkal ngomngn tntang rencna gath dn info2 tntang lomba, dn kta jg pgn tw prediksi member yg bkl ikd, tiket jga bsa dbli dsana waktu prtmuan.
    Thx all
    .panitia shawol jogja 1st gath.
    Thx all,,,

    INFO DAN PERTANYAAN JUGA BISA DILIAT VIA FACEBOOK
    Shawol Yogyakarta

    ^^

  2. Ping-balik: Search Fanfic Here ! « Korean Fanfics Lovers

  3. [img]http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/310435_295120247174788_100000304450301_981369_826864169_n.jpg[/img]

    [b]Description

    Gathering SM TOWN LIVE IN JOGJA 22 januari 2012. 1pm.
    htm:
    A. 50.000 (Lunch+Snack+Photobook SM+
    Stiker SM+Map SM+Gan’Ci SM)
    B. 40.000 (Lunch+Snack+Photobook SM+
    Stiker SM)
    C. 30.000 (Lunch+Snack+Map SM
    +Stiker SM)

    Goodies
    – Map SM
    – PhotoBook SM
    – Gantungan Kunci SM
    – Stiker SM
    – Snack + Makan dan Minum
    – Dan masih banyak yang lainnya

    perf by: ISOYOO, EJ, BREZZY, GMR, JKP, Banyak stand2 korea,
    doorprize: album SUJU & TVXQ!.
    at WISMA IMANUEL (selatan RRI gejayan).
    cp: okta 087838295695

    SPECIAL COMPETITION:
    1. Singing contest
    – max 1-3 member /group
    – 15rb/person
    – menyanyikan lagu artist berlabel SM ENTERTAINMENT
    – kirim biodata ke CPnya serta lagu apa yg mau di nyanyiin
    cp: Ratna: 085 643 329 204

    2. FF competition
    -10rb/naskah
    – naskah harus asli, fresh/belum pernah dipubllikasikan, no SARA, NO PLAGIAT, dan rating 13+
    – ONE SHOT
    – UNTUK SEGALA UMUR
    -TIMES NEW ROMAN, 12, min 2 hal word.
    -naskah dikirim via inbox fb: Adine Nez (yang PPnya SMtown JOGJA), dengan mencantumkan biodata author dengan lengkap.

    3. Photo contest
    – tema: SM TOWN LIVE IN JOGJA (bergaya jogja bangetzzzzz) dan tidak menyinggung SARA.
    – Tanpa editan
    – Untuk segala umur
    – Foto jernih, tidak pecah tidak buram
    – foto berupa file JPG.
    – kirim ia inbox fb: Adine Nez (yang PPnya SMtown JOGJA), dengan mencantumkan biodata pengirim dengan lengkap.

    semua kontes, akhir pendaftaran 10 hari sebelum acara,,,jadi sekitar tgl 12 january 2010

    IKUUTTT YAAA kapan lageeeee???
    ikut yup, ada …. yg mw tampil😄
    —————————————————-

    NB: DIBUTUHKAN STAND PENGISI ACARA@50RB.
    CP: dinda, 087 839 830 389
    fasilitas: meja kursi

    Gathering ini dilakukan untuk mempererat persatuan antar sesama pecinta
    artis-artis dari SMentertaiment (TVXQ!,SUJU,SNSD,SHINEE,F(x) dan yang lainnya)
    namun tidak meninggalkan nilai-nilai budaya indonesia.
    di sarankan untuk memakai dresscode masing-masing fandom namun dengan bumbu
    indonesia di dalamnya (seperti pakai shal batik, topi batik, atau yg lainnya)
    karna nanti akan ada pemilihan busana terbaik,seindonesia mungkin,
    dan pastinya hadiahnya tidak akan buat kalian kecewa.
    dan gathering ini di buat agar SM melihat banyaknya KPOPers INDONESIA
    yang menyukai artist keluaran SMentertaiment siapa tau nanti SMent membuat
    konser sungguhan di JOGJA (AMIN!!!!)
    makanya ayo ikutan gathering ini untuk mendukung SMtown konser di indonesia !!![/b]

    http://www.facebook.com/notifications#!/events/192157400865913/

    [img]http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/s720x720/384095_303642339655912_100000304450301_1003593_206704290_n.jpg[/img]

Comment Please ^^ Don't Be Siders okay ;)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s