He is my Best Friends

Cast :

Taemin as taemin

Kai as kai/jongin

Genre: comedy friendship

Ratting: G

POV: taemin

—–

Gagal gagal gagallllllllllllllll‼‼

Kenapa nilai try out ku GAGAL semua?????‼!

3 bulan lagi gue ujian… bener banget ujian nasional, bukan uji coba lagi bukan coba coba lagi tapi resmi. Gue rasa persiapan belum terlalu matang di tambah lagi karena kesibukan gue sebagai artis. Udah jarang masuk sekolah, sekalinya masuk molor di kelas. Suramm… suramm…

Entahlah… gimana kalo gue nanti gak lulus, gue bisa malu 7 turunan. Dan fans gue pada kabur semua…

OHHH TIIIDDAKK‼!

Ini gak boleh terjadi, gak boleh sama sekali! Gue harus belajar mulai dari sekarang, udah gak boleh main main lagi. Catetan mana catetan~

Eh… buset‼ catetan gue bersih alias gak ada coretannya sama sekali. Gimana nih?? Gue belajar pake apa?

Oh… iya sohib gue‼

Kim Jong In (Kai)‼ dia temen sebangku sekelas gue waktu SMP, dia juga anak SM yang gak debut debut sampe lumutan, kasihan banget deh… tiap hari dia lihatin aku nongol di internet, tv, majalah dengan tampang melasnya itu. Kasihan deh lo… kan gue bilang lo aja yang jadi SHINee gue pengin ngerasain jadi remaja normal gak artis kyk gini…… dia enak tiap hari bisa sekolah bisa nongkrong nongkrong di mall jalan ma temen seumuran, lha gue…… udah temennya 4 orang doang lebih tua dan nyebelin lagi. Huuaaa… penyesalan emang gak ada gunanya. Dia sering bilang “bang enak ya jadi lo, artis duit banyak, fans banyak, muter – muter amerika n eropa terus, pokoknya enak‼! Gue ngiriiii‼!”

Gue Cuma bales dengan sebuah senyuman unyu, dalem hati gue bicara “enakan juga jadi lo jong~ TT,TT” nangis dalam hati.

Dia pasti bisa bantu gue, gue harus telefon dia sekarang.

Gue: halo‼

Kai: hyungggggggggggggggggg……………‼! Kenapa telefon kangen ya?

Gue: hmmm… lumayan, (kata gue basa basi)

Kai: yaaa… ampun! Hyung tau gak bentar lagi aku mau jadi artis lho! (histeris)

Gue: oh… ya gue tau lo mau debut di exo, good luck ya jong in~!

Kai: lho… kok panggil jongin sih?

Gue: emang nama lo siapa? Kim jong in kan??? Apa sekarang udah ganti jadi justin bieber?

Kai: ya engga sih? Tapi kan nama gue sekarang KAI

Gue: APAHHH……… tai?

Kai: KAI hyunggg‼! KAAAAIII‼‼‼! (dia jerit keras banget)

Gue: Oh… Key?! Lhah.. kok sama ma kibum hyung?

Kai: asdfghjkllll……… terserah lah! Panggil jong in aja (katanya dengan nada kesal)

Gue: hahahhaa… gitu aja marah, nama pemberian orang tua kok di ganti ganti! Gak baik itu, nih loh contoh gue… lee taemin ya lee taemin!

Kai: cih males banget~ nyontoh orang yang hampir gak lulus.

Gue: iyaaa… iyaaa… gue tau, gue sadar… makanya mulai detik ini gue mau belajar! makanya gue mau ke rumah lo pinjem catatan.

Kai: kenapa gak pinjem luna aja tuh yang segedung

Gue: ah… males ah… gue pengen ketemu elo nih… lagian gua jamin catatannya luna gak serapi catatan lo

Kai: iya sih sunyoung emang tulisannya arbstrak banget… heehehhee… ya udah kapan mau ke sini.

Gue: sekarang bisa?

Kai: ok bisa aku di rumah kok sendirian.

Gue: ok gue OTW~

Akhirnya gue sampai di rumahnya, rumah yang sederhana tapi hangat. Gue sering banget pas gak ada kerajaan numpang makan di sini. Ibunya jong in masakanya enak bangetttt…… (padahal nyari yang gratis). Teringat dulu pas belum jadi artis, rasanya bebas banget…. Rasanya kayak burung terbang di angkasa…… main PS bareng Jong In, tidur bareng jong in, makan bareng Jong in, tapi mandi kita sendiri sendiri kok… tenang aja he he he he *ketawa nerves*

DING DONG~

“JONG IN~ KAI‼! KAAIIII‼!” panggil gue.

“APAH~~”

“pake ini dulu yah~” (makein syal ma topi)

“hmmm”

“udah siap?”

“hmmmm…” (ngangguk)

“ada yang baru ini oriorio….” Nunjukin bungkus oriorio.

“HAH JARU~~ CRRROOOTTT‼ ITU BUKAN OREO BANGSAT‼!” (kai nimpuk taemin pake sepatu)

Hehehehe…… malah jadi afika~

Back to story

“taeminnnn‼!” sapanya sambil memelukku sambil lompat – lompat kegirangan.

“jong in~~‼! Udah 3 bulan kita gak ketemu! Wah… kamu nambah ganteng!”

“iya dong kan mau jadi artis…”

“cih… sombongnya… mana catetanmu, katanya mau minjemin.”

“iya… di dalam kamar, yuk ke kamar aja,” akhirnya gue masuk ke kamar kai yang hampir setahun gue gak meninjakkan kaki di sana. Banyak cerita yang terjadi di sini termasuk pas gue lagi ngambek sama member shinee yang lain. Gue kabur ke rumahnya kai selama seminggu. Dan gue tidur seranjang sama sahabat gue nomer 1 itu.

“kamar lo gak pernah berubah ya…” kata gue tidur di ranjang miliknya. Gue pandangin ada foto gue yang masih cupu sama dia yang terpajang di samping ranjang.

“iya lah… ga berubah, gak ada duit buat renovasi sekeren kamar lo…”

“saran gue sih jangan di ubah, soalnya kamar ini banyak sejarahnya,”

“iya sih… tapi pas gue udah jadi member exo yang resmi kamar ini pasti kosong…”

“yaahh… sebulan atau dua bulan sekali perlu lah kita main di sini, janji ya jangan ada yang boleh rubah kamar ini,” gue mengacungkan jari kelingking gue sambil memandangi foto itu.

“iya deh iyaaa… apaan hyung foto jelek gitu  di lihatin mulu,” dia mengaitkan jari kelingkingnya sambil tersenyum manis.

“engga kok… gue ngerasa lo itu kayak kembaran gue yang lama kepisah, meski gue gak punya kembaran tapi lo mirip banget ma gue,”

“ah… masa sih hyung  pasti kebanyakan nonton sinetron! Hyung jauh lebih keren kok di banding gue, dance sama nyanyi juga gue kalah jauh…” katanya rendah hati.

“iya juga sih, gue lebih tampan… hahahaha…” gue ketawa narsis, kai pun hanya mendengus kesal sambil melempar catatannya ke padaku.

“cepet belajar, katanya ke sini mau belajar… sini tanyain semua yang engga ngeti. Hmmm… gue denger denger lo nyari guru les ya?” tanya kai penasaran.

“loh kok tau~?”

“iya lah taemin shinee gitu siapa sih yg gak tau…”

“oh… gue lupa. Gue artis ya? Gue ngupil aja masuk kpop news…”

“makanya bikin berita yang baik – baik aja… sana belajar gue juga mau belajar besok ulangan,”

“ulangan apa?”

“matematika, bab yang banyak f(x) nya itu lho…”

“f(x)? kok kaya girlband? yang mana sih gue baru pertama kali dengar,” kata gue sambil garuk kepala pake boloin.

“girlband??? Yaaa ampun…‼ ini loh… susah baget deh!”

“ya udah ajarin yang itu dulu aja,”

Akhirnya semalaman aku belajar sama dia, gak kerasa waktu udah nunjukin jam 2 aja. Aku sih sering banget tidur lebih dari jam segini, tapi kai dia kasihan baget. Berulang kali dia ketiduran terus melek lagi, ternyata dia hard worker banget. Gak kaget kalo nilainya bagus di sekolah.

“gue gakkk kuattt…… udahan yuk! Hoooaammm…” gue pura – pura menguap biar dia berhenti belajar, ngelihat wajahnya yang super serius itu sebenarnya gue gak berani.

“hmmm… bentar ah, kalo ngantuk tidur duluan aja sana,” katanya tanpa menatap mataku.

“lihat nih kacang di toples udah habis…”kata gue sambil ngangkat toples kacang yang habis gue cemilin pas belajar. Sebenernya aktivitas makan kacang sama belajar masih dominan makan kacangnya sih… heheheee……

“dasar… oh iya kapan hyung masuk sekolah udah sebulan cuti kan?”

“ga tau nih… nanti aja lihat jadwal gue yang baru……”

“oh… hyung udah ngerti kan?”

“iya, lo emang jago kalo masalah ngajarin sebentar langsung ngerti… you’re my teacher jonginnie!” kemudian dia Cuma tersenyum sambil memperlihatkan matanya yang berbinar itu, oh… tuhan dia benar – benar kembaranku.

“soalnya yang tadi sini aku lihat, udah di kerjain semua kan?”

“ini, udah semua tapi aku gak yakin bener soalnya pas sampe tengah aku ragu kayaknya salah deh…”

“Cuma salah di bagian sini kok, lain kali yang teliti aja pas baca soal…”

“iya songsaengnim~” kemudian dia ngajarin aku lagi sampai aku benar benar disa ngarjain soal – soal itu. Yah, untuk pemula sih aku lumayan lah…

-pagi hari-

Ku buka mataku dan tersadar ternyata aku ketiduran di meja belajar. Apa ini?? Hahhh… ilerku nempel di kertas dan kertas itu nempel di wajahku. Asli ini konyol banget.

“jong… jong in bangun kamu gak sekolah?”

“hum…… iyaaa, hooammpphh… masih ngantuk,” dia menguap sebentar terus jalan ke kamar mandi.

“hyung gak mandi?” katanya dari balik pintu kamar.

“heehh…… kamu mau mandi bareng??? Ya udah ayok, gosok punggungku ya… hehehe”

“GAK JADI‼”

BRAKKKK

Jong in ngebanting pintu dengan kasar.

“tapi kamu suka kan…” kataku dengan nada menggoda.

“NAJIS!”

Tidak lama kemudian ibunya jong in manggil – manggil dan masuk kamar jong in.

“astagaaaaa…… jong innnn‼! Kenapa rambut kamu jadi kayak bule gini? Ya ampun kan udah eomma bilang nanti aja kalo udah jadi artis terkenal,” gue sempet kaget ngelihat nyokap jong in ngomel – ngomel ke gue. Ah… gue baru sadar nyokapnya jong in sering ngira aku anaknya. Iseng gue kerjain sekalian aja.

“yaaa eomma… tapi rambut pirang kyk gini lagi ngetren, eomma sih ga tau style!” kata gue sambil tersenyum kecil. Terus dia jambak rambutku.

“eomma gak mau tau! Pokoknya nanti rambut harus item lagi! Titik‼!”

“ah… sakit eomma… heheehehe…” gue tertawa ngelihat kelakuan nyokapnya jong in, gak lama jongin masuk ke kamar.

“eomma…”

“loh… jong in kamu kamu kok ada dua?”

“dia taemin eomma, aku jong ini -.-“ kata jong in tanpa ekpresi.

“kekekekeekekeke~” gue ngakak guling – guling.

“TAEMIN‼! Udah berani ya? Nakal banget sih bohongin orang tua,” lalu nyokapnya jong in jewer gue. Gue cuma bisa meringis sambil ketawa.

“ammpun ahjumma ampunn…”

“ya udah kalian buruan turun sarapan,” perintahnya kami berdua pun segera menuju ke meja makan.

Aku dan jong in duduk bersebelahan sementara ayah dan ibu jongin duduk di depan kita. Menatap dengan penuh heran.

“terakhir kali aku melihatmu waktu masih SMP, dulu kalian tidak semirip ini,” kata ayah jong in.

“kalau jong in debut bagaimana? Manabisa dengan wajah semirip taemin?” kata eomma kawatir.

“annio, wajah kami berbeda kok… tenang saja tidak akan tertukar lagi,” kata jong in kesal.

“sepertinya kau perlu oprasi plastic, setidaknya jangan mirip taemin yang pendek itu… ganti wajahmu seperti hyun bin atau rain…” kata ayah sambil tertaa kecil.

“appa~~‼!” geretak jong in.

“sudah lah ahjussi… ahjumma… hahaha, kalau tertawa terus perutku sakit… seperti apa jong in nanti aku yakin dia bisa jadi lebih sukses di bandingkan ku,”

“taemin… berhenti menjadi orang yang bermulut manis! Lgian suaraku ini besar ngebass dan manly gak kayak taemin yang cempreng kek cewe itu, cih…” kata kai kesal.

“jonginnei~ kalo marah lucu deh…” godaku sambil memegang dagunya. Ahjusi dan ahjumma hanya tertawa kecil melihat tingkah ku dan jongin yang sangat  immature.

***

Hari ini aku ada ulangan matematika, karena gak ada jadwal penting akhirnya aku sekolah. Ulangan bab yang yang diajarkan jong in beberapa hari yang lalu. Huh… bener bener nerves bgt! Ulangan biasa gini aja jantungku rasanya mau copot gimana ujian nasional nanti? Bisa mati kejang – kejang gue.

Huhuhuhu… soalnya susah baget‼  dari 5 soal aku salah 2 dan itu berarti nilaiku Cuma 60. Padahal aku udah belajar mati – matian. Ini nyesek bangetttt… Gak lama jong in sms.

Jonginnie: gimana hyung ulangannya tadi bisa?

Taemin: huhuhuuu… salah banyak, gak bagus!

Jonginnie: dapat berapa?

Taemin: 60 doang T,T lo berapa jangan bilang dapat 100‼

Jonginnie: engga kok aku ada yang salah cuma dapat 90.

Taemin: whaaaaaaaaattt 90 dan lo bilang Cuma 90??? *lompat dari jembatan*

Jonginnie: lebay ah… -,-‼ hyung lagi sibuk ngaak?

Taemin: engga sih… kenapa? Jalan yuk! Makan di restoran kaki lima pas SMP dulu.

Jonginnie: ayoookk ayookkk… Aku bosen nih… tiap hari jadwal latihan padat bgt… TT,TT

Taemin: kacian~ buuiinngg buuiinngg… m(‘u’)m… aku deh yang traktir…

Jonginnie: ga usah aku aja, itung – itung slametan mau debut.

Taemin: ya udah di resto bintang lima deket toko buku itu lho~ yaaa… kan kamu yg traktir😛

Jonginnie: HEEII‼! Itu mahal goblog!

Taemin: kekeke… aku bercanda😀

Jonginnie: oke nanti jangan lama – lama ya J

Taemin: kenapa emangnya, padahal aku pengen ngajakin lo karoke an.

Jonginnie: ogah ah klo karokean Cuma berdua ama lu, kita malah mirip pasangan gay wkwkwwk~

Taemin: iya juga sih, ya udah makan aja :3

Jonginnie: oke deh, aku OTW ya…

Taemin: don’t be late~

Jonginnie: okay~

Sejam kemudian kita ketemuan di restoran yang dulu sering kita kunjungi dulu. Ini tempat pertama kita makan bareng di sebuah restoran, kok kedengarannya kayak ini tempat pertama gue ngedate ma jongin. Absurd bgt. -.-

Dia datang duluan, seperti bias gue orangnya mmng suka molor waktu. Gue heran dia sempet – sempet nya bawa buku buat di baca sambil nungguin gue. Cih… cerah sekali masa depannya.

Ini makin nguatin teori yang onew hyung captain dulu

Sekolah + berprestasi + lulus nilai terbaik + debut = SUKSES

Kalo teori gue

Debut + Jarang sekolah + gak berprestasi + gak lulus = SURAM

Huueee…. Jadi makin galau~

Belajar ah belajarrr~~~ kali ini gue mau niat! Gak ada main main lagi!

_3 bulan berlalu_

Hari ini nama baik gue, keluarga, shinee, dan sment di pertaruhkan! Gimana engga coba, hari ini kan ujian. Sekalinya gak lulus gue mending mati aja~

Tapi tenang kok gue udah belajar dengan segenap jiwa dan raga gue…… sekolah bertahun – tahun di tentukan hanya dalam waktu seminggu aja… sebenernya ini juga gak adil sih tapi mau gimana lagi? Udahlah terima aja…

Kalo ada waktu aku, jongin, luna, dan sehun bikin acara belajar kelompok di aula yang biasanya buat tempat kita latihan dance. Manggil tutor paling keren di dunia yang sebenernya itu adalah dosen baru didikan bokapnya kyuhyun sunbae. Pernah tutornya gak dateng terus kyuhyun sunbae yang ngajar, katanya sih bayarannya sama kayak dia sekali nyanyi……. Eee buset mahal amat galak lagi -__-

Saking niatnya buat ujian gue gak pernah keluyuran klo pas ada konser di luar negri. Gue pasti dalam kamar hotel dan belajar. Kayaknya udah layak di jadiin teladan buat fans – fans ababil gue. Muehehehe😀

Hari ini pengumuman kelulusan, aduh… gimana nih! Tangan gue panas dingin, sumpah gue deg degan bangettttt…… waktu itu gue lagi di luar negri dan gak sempet ke sekolah buat cari tau langsung. Tapi gue bisa lihat lewat internet. Di temenin minho hyung gue mulai buka situs itu. Gue nutup layar computer pake tangan terus buka pelan pelan…

Jeng jeng jeng…

LEE TAEMIN                                                        LULUS

Kyaaaaaaaaaa…………… gue hampir pingsan! Gue lulus mak… gue lulus…‼! Gue langsung nelepon ortu gue, sempet waktu itu gue mau nangis saking terharunya. Walau nilaiya bisa di bilang pas – pasan tapi gue cukup bangga karena ini hasil jerih payah gue sendiri.

Terus gue nelefon Jongin.

Jongin: hallo… selamat ya hyung akhirnya lulus juga hehehe😀

Gue: iyaaa… ini semua juga karena bantuan lo, bayangin aja klo gak ada lo mungkin gue sekarang nutupin muka pake kerdus akua karena gak lulus heheheehehehe…

Jongin: ah….. lebay, klo hyung gak ada niat untuk belajar ampe lumutan aku ngajarin lo juga pasti luumutan karena gak lulus…

Gue: hehehe… oh iya katanya lo rangkin 5 ya? Selamat ya gue ikut bahagia…

Jongin: enggak kok kata siapa?

Gue: lah terus kata sulli itu apa? katanya lu ranking 5 paralel?

Jongin: bukan 5 tapi rangking 4 kekekeke😀

Gue: kampret lu!

Jongin: ah itu gak pantes buat di banggain kok, oh iya hyung besok ikut acara wisuda kan?

Gue: engga……… hikksss……‼ ada acara di paris. padahal gue pengen pamer ke wartawan klo gue lulus,

Jongin: yah… sayang banget padahal itu momen sekali seumur hidup loh…

Gue: gue juga tau tapi mo gimana lagi?

Jongin: ya udah deh L klo balik gue sama sehun di traktir makan mie ya?

Gue: iya gue beli se gerobak – gerobaknya buat kalian berdua😀

Jongin: ahaahahaha😀 taemin~ udah lihat video teaser gue ma exo belum?

Gue: yang mana ya?

Jongin: ih sumpah jahat banget! Padahal dulu pas lo debut gue bela – belain bolos sekolah Cuma buat download video debutmu… huh!

Gue: iya deh iya nih gue lagi search di youtube…

Jongin: gue tutup dulu ya… habis lihat gue pengin denger komentar lo😀

Gue: iya setengah jam lagi gue telefon… komentar gue pedes loh kayak anang hermansyah…

Jongin: hahahaha… udah ah bye~

30 menit kemudian….

Gw: eeeee……….. kok wajah lo semua -__-‼ teaser segitu banyaknya semuanya ada wajah lo -,.-

Jongin: haaha gue kan yang paling keren😛

Gw: hiisss… belum debut aja dah narsis, ke laut aja lo!

Jongin: hehehe… gak tau nih salahin SM aja, hyung dance ku ada kemajuan gak?

Gw: iya lah… drastic bgt‼ sekarang lo keren ya? Udah jago ngedance, tinggi, mirip gue, bentar lagi punya banyak fans, duit banyak, gue iriiiiiiiiiiiiii‼

Jongin: ah… masa makasih banget ya hyung mau jadi sahabatku selama ini udah ngajarin aku banyak hal…😀

Gw: sama – sama my brother~ :3

Sebenernya gue adalah orang pertama yang lihat video itu, sebelum di unggah di youtube. Perasaan gue pas lihat jongin mulai merintis di dunia entaertaint. Rasanya lihat jongin mulai terkenal mulai di cintain sama banyak orang itu, campur aduk kayak nano – nano. Gue bangga, seneng, kagum, dan sedikit ada rasa iri. Gue mencoba berada di posisinya dulu pas pertama kali lihat gue yang dulu nya itu nothing mulai menjadi something.

Dia keren banget ya? Pasti suatu hari nanti gue bisa kayak dia!

Pasti.

‘kesuksesan sahabat kita hendaknya menjadi sebuah semangat dan motivasi tersendiri untuk kita agar jadi menjadi lebih sukses darinya’ #authorQuotes

11 responses

  1. yeah.. Konyol tapi mengharukan..
    Taemin-kai emang banyak bgt miripnya.. Cuma kai lebih manly.. Ada yg tau foto taem di sm fashionnista atw cover majalah apa gitu? Aq lupa.. Di situ taem keren banget.. Manly n makin mirip kai..

Comment Please ^^ Don't Be Siders okay ;)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s