I LIKE MY DESTINY chapt 2

Author : @bungasalsaaa

Cast : jessica jung, lee donghae

Other cast : yoona, kyuhyun , dll

Genre : romance, comedy

Rating : PG-13

Annyeong^^ masih inget sama ff ini? Mian baru keburu ngepost sekarang, mian juga kalo ceritanya makin aneh, kalo ada yang ga ngerti tanyain aja yoo😀 jangan lupa coment biar author semangat lanjutinnya😀

Seperti suara ambulan? Perasaanku tidak enak, aah sudah mudah mudahan tidak ada apa apa, tapi semakin aku mendekat ke rumahku, semakin jelas suaranya, ah ini hanya perasaan tapi? Aku terus berjalan, tambah cepat tambah cepat dan benar saja, mobil ambulan sudah menangkring di depan rumahku

“UMMA  APPAAA?!!!” teriaku sambil berlari ke arah mobil ambulance itu, namun sayang ambulance itu sudah berangkat dengan cepatnya

“umma…. appaa…. ada apa ini?” kataku sambil menangis

“tidak apa jessica, appamu hanya shock..” seseorang menepuk pundaku, aku segera melirik kebelakang, ummanya donghae ?

“ajumma? Appa shock?”

“ne, kau pasti akan tau nanti, umma mu menitipkan kau padaku, jadi kau bisa beristirahat dirumahku, dan bisa ajari donghae matematika”

“mm-wwoo?!!” seenaknya sekali orang tua ini berbicara, jangan harap dengan keadaanku seperti ini aku akan tinggal dengan anaknya yang kurang nutrisi ke otak itu!!

“ani, ini akan merepotkanmu saja ajumma..” muehehehe, kalo kata kata ini kan lebih menolak secara halus yah pemirsa

Dia hanya tersenyum lalu menariku ke rumahnya..

“aku ingin punya anak seorang yeoja hehehehe” tiba tiba ajumma ini nyeletuk setelah aku ditarik masuk kerumahnya

“kau bisa istirahat disina” katanya menunjuk kesebuah ruangan diantara ruangan ruangan *keder ya muehehe*

“ne, gamsahamida” kataku sambil membungkukan badan 90 derajat, yeoja itu mengelus ngelus kepalaku lalu pergi kedapur

Aku duduk di sofa menonton tv, sambil memikirkan apa yang terjadi pada appaku, ta lama kemudian donghae datang sambil nyanyi nyanyi ga jelas

“yaaaa! Sedang apa kau disini?!”

*donghae PoV*

jessica tidak menjawab, iya hanya menatapku sekilas, lalu kembali menatap ke tv, aku duduk disebelahnya sambil membuka jajananku yang ku beli pulang sekolah

“hmm… ini sangat enak, kau tau tidak jessi ini adalah makanan terenak bulan ini yang aku makan, emm “ kataku sambil memelet(?) meletkan lidah ke kiri ke kanan ,mirip banget kaya farahqueen di tv yang memelet meletkan lidahnya lebih panjang (?) tapi ga di respon sama sekali oleh jessica

“hei! Ini makanan ke sukaanmu! Es krim vanila ditambah oreo eskrim raaaaasa jaruk!(ternyata donghae fans afika –)” udah dijelasin species makanannya juga tetep ga direspon

“hei!” dengan mata masih menatap ke tv, ia mengeluarkan air mata tetapi segera dihapus olehnya, aku jadi merasa bersalah dan langsung berdiri di depannya menghalangi tv yang ia sedang tonton

“yaaa! Jeongmal minhae jessica! Kalau kau ingin eskrimku bilang saja!” kataku teriak, dia malah menatapku dengan tatapan yang sulit diartikan yang jelas ini lebih dari tatapan sinis

“asal kau jangan menangis..” kataku pelan dan kuharap tidak terdengar olehnya, dengan inisiatif sendiri aku mengambil sendok lagi di dapur dan memberikannya padanya tapi apa yang kudapatkan? Ia hanya menatapku aneh

“aaah ne ne aku tau, kau ingin disuapin kan? Biar so sweet gitu? “ aku langsung mengambil sesendok eskrim lalu menyuapkannya ke mulutnya, meskipun dia menolak aku paksa aja diseseb sesebin (?)

“donghae apa yang kau lakukan !!!” katanya dengan mulut penuh eskrim dan muka bingung

“telan , senyum, lalu bicara” dia pun menelan eskrim dimulutnya, lalu aku menarik kedua ujung bibirnya ke atas

“nah, sekarang kau boleh bicara”

“ani !” katanya sambil mengambil eskrimku

“hey aku juga mau !” “ kita makan bareng bareng saja!biar…”

“tidak mau!”dia langsung memotong kata kataku, spontan aku langsung menjitak kepalanya “tapi itu punyaku!!! ”

*donghae PoV end*

Karena pundung donghae pun langsung pergi dari rumahnya entah kemana dan tidak ada yang memperdulikan *setdah jahat banget*

Donghae’s house , 20.00 pm..

Kamar yang dipinjamkan kepada jessica oleh ummanya donghae

*jessica PoV*

Sampai sekarang aku belum tahu keadaan ayahku, handphone ummaku tidak bisa dihubungi, setidanya kalau tidak menengokku aktifkan lah handphone supaya aku bisa tahu keadaan appa dan ummaku, aku jadi merasa seperti anak terlantar yang ditinggal umma dan appanya  dan dititipkan dengan ibu kangguru yang mempunyai anak autis!

TOK TOK TOK

“jessica?”

“ne?” aku membuka pintu, dan kudapati seorang yeoja yang sangat aku rindukan dari tadi datang juga

“ummaaaaaa” teriaku langsung memeluk ummaku

“bagaimana keadaan appa?”

“kau tau kan appa punya penyakit jantung? tadi ia hanya shock karena perusahaannya tertipu milyaran oleh perusahaan asing, kita lanjutkan nanti , appamu sendiri di rumah sakit, aku kesini hanya untuk menjemputmu”

“oh, appamu sakit?” tiba tiba donghae keluar dari kamarnya, jadi ini anak ayam belum tau kalo aku disini numpang gara gara appaku sakit?! Ya kalau tidak mau bertanya kepadaku setidanya tanyalah ke ummanya kenapa aku disini -____-

*jessica PoV end*

Depan rumah donghae mau pamit sama ummanya donghae..

“ajumma gamsahamida” kata sica sambil membungkukan badan

“ne, eh tunggu sica, haaaaeeeeeee!!!!” teriak ummanya pelan tapi membuat telinga budeg (?)

“mwo?!” sahut donghae kesal lalu turun kebawah

“katakan maaf, karna tadi siang kau malah bermain dengan anak anak yang lain, bukannya menemani jessica di rumah” raut wajah donghae jadi berubah salting , dia menarik tangan ummanya sehingga jauh dari jessica, dan ummanya jessica

“umma! Bisakan jangan bilang aku bermain, tapi aku NONGKRONG inget ya nongkrong bukan bermain gengsi dong ma apalagi di depan yeoja kaya dia, tau ga gengsi !! gengsii!!” bisik hae pake mata melet melet (?) tapi tetap saja masih kedengaran dengan jelas oleh jessica dan membuat jessica pengen ketawa tapi di tahan

“tapi kau memang bermain!”

“nongkrong!”

“unnie, udah ya kami pulang dulu sekali lagi gomawo” teriak ummanya jessica yang kesel nungguin perdebatan sengit antara ibu dan anak tidak diketahui kapan selesainya

“ne..” kata ummanya donghae, jessica dan ummanya pun pulang dengan perasaan plong (?)

Rumah jessica

“cepat beres beres, kita akan menginap di rs malam ini”

“ne…” jessica akan beranjak ke kamarnya tetapi di tahan oleh ummanya

“sica, umma mau ngomong serius sama kamu”

“apa umma?”

“perusahaan appamu hampir bangkrut, sekarang umma yang akan memimpin sementara dan umma ta mungkin bisa membuat semuanya selancar dulu , ini sudah keputusan appa dan umma, kamu harus dijodohkan, ini adalah cara untuk menjamin hidup mu kelak..”

*jessica PoV*

“mwo?!!! Dengan siapa? “ aku sangat terkejut, sekejam itukah orangtuaku hingga aku harus dijodohkan?!

“lee donghae, anak tunggal dari pemilik perusahaan besar korea yang terkenal”

“MWO?!! Tapi.. tapi aku tidak mau umma! Siapa pun selain donghae plis kumohon! Dan aku juga masih ingin sekolah”

“tenang saja, kalian akan menikah setelah lulus SMA, kenapa umma beritahu sekarang? Supaya dari mulai sekarang kau bisa ada proses pacaran sebelum akhirnya menikah ”

“tapi umma !! aku tidak mau dijodohkan ! ini bukan jamannya siti nurbaya(?)umma !!!” aku tidak bisa membendung air mataku, aku berlari kekamarku yang ada lantai atas dan menghempaskan tubuhku kekasur, siapa pun selain lee donghae !!!!! siapapun tahu hubunganku dengan dia sangat tidak baik, dan lebih parah lagi yoona baru putus dari donghae beberapa hari yang lalu, dan sebenernya yoona memutuskan donghae hanya karna ikutan dare menaklukan hati siwon yang terkenal beku itu, dan akan berpacaran lagi dengan donghae setelah dare itu selesai, setauku yoona masih sangat mencintai donghae

PLETAK! Sesuatu mengenai jendela kamarku, aku segera mengelap air mataku dan membuka jendela

“sica-ah!” seru donghae

“sedang apa kau disini ?!” teriaku , donghae lansung mengacungkan(?) jari telunjuknya ke mulut, dan menyuruhku turun, karna penasaran dan ingin memberitahu soal tadi aku pun turun ke luar diam diam tanpa diketahui oleh ummaku

“ada yang ingin aku bicarakan!” kataku dan donghae bebarengan

“kau dulu!” katanya mengalah

“hmm aku akan dijodohkan”

“aku juga!”

“dengamu!” kata aku dan donghae bebarengan

“aih! kau sudah mengetahuinya?”

“ne , tadi barusan, aku tidak ingin di jodohkaaaaaan!”

“kau sih enak dijodohkan denganku, lah aku? Yoonaku?”

“siapa yang enak dijdohkan denganmu !!! hanya yeoja yang kurang kerjaan saja yang ingin dijodohkan denganmu! Pokonya aku tidak mau dijodohkan denganmu!” kataku marah marah sambil meremas remas bajuku tanda kesal

“aku juga tidak mau dijodohkan denganmu !!!” katanya sambil menjauh dariku , bagus ini bisa membantuku menemukan ide cemerlangku wkwkwk

aku berfikir bagaimana caranya supaya aku bisa menghindar dari takdir buatan ini , AHA! Serasa di kepalaku terdapat lampu hori tanpa foto tukul aku mendapatkan ide, aku mendekati donghae yang sedang menatap langit dan memukul pundaknya

“donghacim, aku punya ide bagaimana kalau kita kabur dari rumah selama beberapa hari, dan orangtua kita akan menyuruh kita pulang dan membatalkan perjodohan itu?” donghae langsung mengeluarkan wajah khasnya , wajah cengo mau ngomong tapi gatau ngomong apa, biar ga lama aku menggerakan kepalanya ke atas dan ke bawah , tanda mengiyakan

*jessica PoV end*

Jessica dan donghae menyiapkan barang barangnya masing masing untuk kabur secara diam diam, setelah jessica selesai ia segera meyusup ke belakang rumah donghae, karna memang perjanjiannya disuruh tunggu disana

*Belakang rumah donghae*

“si sableng lama banget sih? Cuma mau kabur beberapa hari aja selama ini apalagi kalo mau pin dah rumah ?!”

“aku siap!” teriak donghae dari belakang, otomatis jessica langsung kelabakan dan menutup mulut donghae

“bisa lebih keras?!!” tanya jessica ketus

“tidak, itu pasti akan ketahuan” katanya datar tanpa ekspresi, jessica menarik nafas lalu mengontrol barang bawaan donghae yang se gunung (?)

“bola basket?!” tanya jessica heran

“ne! Takut aja ada anak pasar yang mau nantang main basket, kau taukan aku pernah jadi kapten basket?!”

“itu dulu! Sekarang kau hanya pemain basket biasa , dan tak jarang kau tidak digunakan” donghae yang dibilang begitu langsung manyun semanyun manyunnya

“yaaa! Jangan dimasukan kehati, kau pemain basket yang hebat, siap berangkat sekarang?” donghae langsung senyam senyum sambil manggut manggut

“eh tunggu, kau sudah menulis surat?”

“sudah dong, ayolah cepat berangkat”

*tempat para bus abal abal (?) yang murah meriah dan tidak terjamin keselamatannya*

Jessica dan donghae baru masuk gerbang para bus abal abal

“hey kau siapa?!”tanya donghae sambil melihat kebelakang  dengan cepatnya

“aku jessica!!!”

“oh bagus lah aku tidak sendiri” kata donghae santai lalu jalan lagi masih stay cool (-____-)

“emang dari tadi juga kita bersama sama !!” jessica yang setres langsung menjambak jambakan rambutnya

Tap.. tap.. tap.. dep

Langkah mereka terhenti di depan salah satu bus abal abal

“sebaiknya kita naik,bus yang lebih berprikemanusian aja deh” kata donghae mulai mundur lagi

“uang masalahnya uang!!” jawab jessica sewot, donghae manggut manggut lagi, dan mengetuk ngetuk dahinya sambil jalan menjauhi jessica ,sok sedang berfikir dan tidak mau diganggu

“hey gadis cantik mau kemana?” tiba tiba pipi jessica di colek oleh sekumpulan  pria pria tengil penuggu disitu, otomatis jessica langsung kaget dan berusaha lari tapi ditahan oleh pria pria itu

“donghae donghae!!!” teriak jessica , donghae langsung e-ngeh dan menghajar pria pria tersebut lalu membawa lari jessica keluar dari gudang bis abal abal tersebut

“gomawo , donghacim” kata jessica masih sesegukan menangis

“ne, tidak apa apa jessicampret” kata donghae sambil mengelus ngelus rambut jessica yang pirang

“aku ingin pulang saja” kini jessica sadar bahwa yang diakukannya sudah melebihi batas, jadi ia putuskan untuk pulang saja

*perumahan jessica dan donghae*

Keadaan perumahaan ricuh, ditambah dengan ditemukannya surat ‘kabur’ dari jessica dan donghae

*donghae PoV*

“kau siap?” tanyaku kepada jessica, jessica manggut manggut pelan , aku menggenggam tangannya erat lalu kami berjalan masuk dengan perasaan campur aduk

“hei!! Itu mereka!!” teriak seorang warga yang melihat kedatangan kami, kulihat ummanya jessica langsung berlari ke arah kami dengan bersungut sungut

“lepas!” jessica langsung melepas genggaman ku

“umma, jangan salahkan dia, ini salahku…” kata jessica membelaku, namun ummanya tidak mendengarkannya dan menarik jessica pulang

“donghae..” kudengar suara ummaku dari arah belakang dengan raut wajah kecewa, aku berjalan mendekatinya dan ummaku menariku pulang

*jessica PoV*

“umma dengarkan aku dulu, ini bukan salahnya!”

“jadi salah siapa? Salah kau?!”

“ne, aku yang mengajaknya “ aku langsung tertunduk

“kau egois! Tidak memikirkan keadaan appamu setelah kau melakukan ini! Kau benar benar egois!” ummaku menangsi dan meninggalkanku di ruang tamu sendiri, air mataku mulai keluar, jessica bodoh! Ingat kau mempunyai appa yang sedang sakit, kau bodoh jessica jung!

*rumah sakit*

Aku menyusuri koridor rumah sakit, dan membuka pintu kamar appaku, kulihat ia sedang tiduran dengan mata terbuka denga tatapan kosong

“appa” panggilku, namun tidak ada respon

“appa!!” aku sedikit teriak , namun masih tidak ada respon

“kau masih untung karna mempunyai umma yang baik” kata kata itu tiba tiba terdengar dari belakangku, kulihat kebelakang, ternyata itu ummaku, aku tidak tau maksudnya apa, tapi ku pastikan itu berhubungan dengan donghae , aku berlari keluar rumahsakit  dan bergegas pulang dengan taksi.

*perumahan*

“hey jessica kau harus bertanggung jawab, aku sedang di hukum” Sepertinya donghae melihatku, tanpa pikir panjang aku mendekatinya

“sepertinya kita harus menjalani perjodohan ini” kataku pelan

“ya sudah jalani saja, kalau memnag kita bukan jodoh kelak kita tidak mungkin bersama” katanya pake muka serius

“ne, ne, kau benar”  baru kali ini aku setuju dengan kata kata bocah ini , baru lewat kuburan mana dia bisa berubah seperti ini

“lalu, bagaimana dengan yoona?” tanyaku kemudian, donghae tidak menjawab mungkin dia masih bimbang karna aku tau dia masih mencintainya.

*sekolah*

“yoona ada yang ingin aku bicarakan”

“ne?”

“ini berkaitan dengan donghae”

“benarkah? Ada apa dengan dia?” sambut yoona dengan wajah gembira

“aku…..”

“kau? Ada kaitan apa kau dengannya?” wajah yoona yang tadinya gembira berubah menjadi datar

“aku akan dijodohkan dengannya”

-TBC-

12 responses

  1. waaaaah akhirny stelah skian lama sma sitcom donghacim n jessicampret dtg lg wkwkwkwkwwwww…

    bener” ngakak dh bacany, mane bahasany itu loh kocak abies sumpah…

    ni msih lucu” dh kayany tp ntar jd romantis” gmn gt nie kyany..

    ditunggu chingu updetan dari donghacim n jesssicampret wkwkwkwkwkwww..

    hwaiiitiiiiiing!!!

  2. Haha, thatz funny, menghibur bgt… Jarang bgt dapet crita Haesica kyak gini….
    #Sttt, daebakk

    Hmm, haesica d jodoin? Ahh, asyik tuh, tpi kyaknya d sini mreka blum nunjukin sinyal love2 gitu ya. Bnyakan brantemnya…
    Tpi manis lohh…
    Ok, next chap…

Comment Please ^^ Don't Be Siders okay ;)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s