Oppa Is Mine ( Part 2 )

Image

Author             :   Sunshineer

Genre             :   Romance, Friendship, School

Rated              :   PG-17

Main Cast      :  –    Sunny ‘SNSD’ as Lee Sunny

–         Song Joong Ki as Song Joong Ki

–         Kyuhyun ‘Super Junior’  as Cho Kyuhyun

–         Yoona ‘SNSD’ as Im Yoona

–         Joon ‘MBLAQ’ as Lee Joon

–         Jooyeon ‘After School’ as Lee Jooyeon

__________

Hai readers!! Rampung juga nih part keduanya. Terima kasih buat para reader yang udah komen dan masukannya di post yang sebelumnya. Dan terima kasih buat reader yang udah sabar part dua ini dengan sabar.. hehehe

Happy Reading yaaa!!!!

____________

Tak lama, ada dua orang laki-laki yang masuk kedalam restoran dengan ciri-ciri pakaian seperti yang dibilang kakek. Mereka juga terlihat sedang mencari seseorang.

“ Sunny lihat disana.” Yoona yang pertama menyadari kedatangan kedua orang itu.

“ Mana?!” Sunny pun mengalihkan pandangannya kedepan pintu masuk.

“ Tunggu sebentar, bukankah itu Kyu?!” Yoona terlihat begitu kaget melihat Kyu berada disini.

“ Tunggu.. Tunggu.. dan bukankah itu si ahjussi Coffe shop.”

“ Apa mungkin orang itu adalah salah satu diantara mereka?” Yoona dan Sunny saling menatap satu sama lain dengan tatapan tidak percaya.

“ Apa?! Aku harap bukan mereka.” Sunny terlihat lemas.

Yoona terus memperhatikan kedua namja itu, hingga akhirnya mereka berdua berjalan kearah yang sama. Sunny tidak berani melihat, siapa namja yang benar-benar akan menghampirinya.

“ Mereka berjalan menuju arah kita. Jaga dirimu.”

Belum sempat Yoona pindah tempat duduk, Kyu sudah menyadari keberadaan mereka berdua. Yoona yang tadinya ingin pindah, tertahan ketika melihat Kyu berdiri dihadapannya.

“ Sedang apa kalian berdua disini?” tanya Kyu penasaran.

“ Eh a-aku..” Yoona melirik kearah Sunny, tapi Sunny malah membenamkan wajahnya diatas meja.

“ Sedang apa kalian disini?” Kyu kembali menanyakan hal yang sama.

Yoona bingung harus menjawab apa, dan kembali melirik Sunny. Sunny masih tidak bergeming.

“ Kau ada janji dengan seseorang ya?” tanya Yoona mengalihkan pembicaraan.

“ Dari mana kau tahu?” Kyu sangat terkejut mendengar pertanyaan Yoona.

“ Apa kakekmu yang menyuruhmu datang?”

“ Hebat. Apa kau ini paranormal ya?” Kyu mulai berpikir Yoona terlihat aneh.

“ Aku benar?!” Yoona terkejut, bahwa tebakannya benar.

“ Sudahlah, kakekku sudah menunggu dengan temannya disana. Aku pergi dulu.” Kyu pergi meninggalkan Yoona dan Sunny.

“ Sunny bukan dia.” Yoona terlihat lega.

Kali ini Sunny dan Yoona melihat kepergian Kyu. Sunny bersyukur karena bukan Kyu yang akan dijodohkan dengannya. Ketika Sunny dan Yoona masih memandangi Kyu. Seseorang datang dan menyebut nama Sunny.

“ Permisi nona, apakah kau yang bernama Lee Sunny?” tanya namja itu sopan.

“ Iya, aku Lee Sunny.” Sunny dan Yoona berbalik menghadap sumber suara.

“ Kau?!” namja itu terlihat begitu terkejut.

“ Ahjussi?!” Sunny dan Yoona sama-sama terkejut. Tanpa pikir panjang Yoona, segera beranjak dari situ. Dan menempati tempat duduk yang berada tidak jauh dari Sunny.

“ Kau benar-benar Lee Sunny?” tanya ahjussi ini masih tidak percaya

“ I-iya.” Jawab Sunny ragu-ragu tanpa melihat wajah Ahjussi yang berdiri dihadapannya.

“ Ini benar-benar membuatku gila.” Ajhussi itu langsung duduk tanpa Sunny mempersilahkannya.

“ Apa maksudmu?” tanya Sunny dengan tenang.

“ Bagaimana kakek bisa menjodohkan aku dengan anak kecil sepertimu?” terang Ahjussi, dan membuat Sunny tersinggung.

“ Apa?! Anak kecil?” ulang Sunny

“ Iya. Ini benar-benar sangat lucu.” Ahjussi tertawa sinis

“ Iya, Ini memang benar-benar sangat lucu. Tega-teganya kakek menjodohkan aku dengan seorang Ahjussi yang tua dan jelek sepertimu.” Suara Sunny mulai naik.

“ Jelek? Kau seharusnya mengaca dulu sebelum bilang itu seperti kepadaku.” Ahjussi juga mulai menaikan suaranya.

“ Kalau kau tidak jelek, mana mungkin kakekmu akan mencarikan jodoh untukmu. Aku tahu tidak ada wanita yang mau denganmu, karena kau itu jelek dan tempramenmu buruk. Iya, kan? Sudah berapa banyak wanita yang menolakmu? Apakah aku akan menjadi yang keseratus?” Sunny berbicara tanpa henti, karena rasa kesalnya.

“ Aish, kau benar-benar banyak bicara. Dengar ya, aku sama sekali tidak tertarik denganmu. Kau pendek, kekanak-kanakan, dan buruk rupa. Masa depanmu akan sulit, kau harus percaya itu.” balas Ahjussi dan membuat Sunny bertambah kesal.

“ Ajhussi!!” Sunny mengepalkan tangan kananya, dan bersiap menghajar ahjussi yang ada didepannya.

“ Hei, kenapa kau mau menghajarku?” tanya ahjussi yang bisa menahan tangan Sunny, sebelum dia berhasil menghajarnya

“ Lepaskan tanganku.” Sunny menarik tangannya, tapi ahjussi itu malah menguatkan gengamannya.

“ Kau dapat cincin ini dari mana?” tanya ahjussi, ketika melihat cincin indah yang melingkar di tangan Sunny.

“ Bukan urusanmu. Lepaskan tanganku!” Sunny masih berusaha untuk melepaskan tangannya.

“ Aku akan melepaskan tanganmu, kalau kau memberitahu kau dapat cincin ini dari mana.”

“ Baiklah, baiklah. Aku menemukan cincin ini. Puas?” Sunny terus berusaha.

“ Kapan dan dimana?”

“ Di pulau jeju, kalau tidak salah dua tahun yang lalu.” Jelas Sunny. Ahjussi segera melepaskan genggamannya pada Sunny.

“ Boleh aku lihat cincin itu sebentar.” Kali ini ahjussi berbicara dengan nada suara lebih rendah dari sebelumnya.

“ Untuk apa?” tanya Sunny masih galak

“ Hanya lihat sebentar.” Sikap ahjussi, begitu berubah dari sebelumnya. Dari raut wajahnya Sunny bisa melihat, kesedihan sedang menyelimuti ahjussi dihadapannya.

“ Ini.” Sunny yang kasihan, memberikan cincin itu.

Ahjussi membolak-balik cincin yang ada ditangannya. Dan betapa terkejutnya ketika dia melihat tulisan yang terukir dari balik cincin ini.

‘J love J’

‘ Akhirnya ketemu juga, tapi bagaimana mungkin cincin ini bisa ada ditangannya? Apa aku pernah bertemu dengannya?’ pikir ahjussi yang heran dan tak menyangka akan menemukan cincin ini lagi.

“ Kenapa kau terlihat begitu kaget ahjussi?” tanya Sunny heran

“ Ini cincinku.” Jawab Ahjussi yang masih menatap cincin ditangannya.

“ Apa ?”

“ Ini cincinku, kau lihat ukiran di cincin ini. J love J. Joongki love Jooyeon.” Kali ini Ahjussi mengalihkan pandangannya pada Sunny dan menunjukan sesuatu yang ada dicincin itu.

“ A-apa maksudmu?”

“ Ini cincinku yang hilang. Aku sudah lama mencarinya.” Jelas ahjussi.

“ Kau benar-benar yakin ini cincinmu?” tanya Sunny meyakinkan ahjussi

“ Tentu saja aku yakin. Aku akan mengambilnya kembali.” Ahjussi itu terlihat sangat senang. Sunny merasa ahjussi ini benar-benar orang yang aneh.

“ Tapi itu cincinku.” Tolak Sunny

“ Bukan, ini milikku.” Kali ini ahjussi kembali menatap Sunny dengan tatapan galak/

“ Baiklah, kau ambil saja cincin itu.” Meskipun tidak rela, tapi Sunny harus tetap mengembalikan cincin itu pada pemiliknya.

“ Kalau begitu aku pergi dulu.” Tiba-tiba Ajhussi pamit pada Sunny.

“ Ya ahjussi. Tunggu!” cegah Sunny

“ Ada apa lagi?” Tanya ahjussi itu, yang sudah bersiap untuk pergi.

“ Aku belum tahu siapa namamu.” Ucap Sunny malu-malu

“ Song Joong Ki. Namaku Song Joongki. Oh ya, terima kasih sudah menemukan cincin ini. Dan sampai jumpa.” Joongki tersenyum kepada Sunny

Padahal makan malam belum dimulai, tapi Joongki sudah pergi meninggalkan Sunny. Yoona segera menghampiri Sunny. Yoona heran melihat raut wajah Sunny yang terlihat begitu bingung.

“ Yoona, bagaimana bisa begini? Ahjussi itu adalah orang yang selama ini aku cari-cari.” Sunny mulai bicara

“ Apa?! Kau yakin dia orangnya?” Yoona terkejut mendengar perkataan Sunny.

“ Ya, dia pemilik cincin keberuntunganku.” Jelas Sunny

“ Pantas saja aku merasa pernah melihatnya.”

“ Apa yang harus aku lakukan Yoona, bagaimana ini?” Sunny terlihat begitu bingung. Dia kembali membenamkan wajahnya di atas meja.

“ Kau bilang kau menyukainya bukan, ini kesempatan bagimu untuk bersamanya.” Terang Yoona tanpa basa-basi

“ Tapi dia, tidak seperti seseorang yang aku impikan selama ini.” Tiba-tiba Sunny mengangkat kepalanya, membuat Yoona terkejut.

“ Kalau begitu, jangan terima.” Saran Yoona

“ Tapi, ahjussi itu selalu ada dipikiranku selama dua tahun ini.” Sunny kembali membenamkan wajahnya

“ Ya sunny! Terserah kau saja, aku bingung harus memberi saran apa.” Yoona bingung dengan sikap sahabatnya itu.

“ Bagaimana ini? Bagaimana?” Sunny terus bertanya seperti itu pada dirinya sendiri.

Seminggu setelah pertemuan itu. Sunny malah sering memikirkan Joongki yang menurutnya menyebalkan itu. Dia tidak tahu, bagaimana Joongki itu bisa masuk dengan mudah kedalam pikirannya.

Di hari libur sekolah ini Sunny memilih untuk bermain game, sebagai sarana pengalihan pikiran. Sehingga tidak ada kesempatan baginya untuk memikirkan Joongki hari ini.

Ketika Sunny sedang asik bermain game dikomputernya, tiba-tiba palayan Kim datang. Pelayang Kim bilang ada tamu untuk Sunny, dan sekarang sedang menunggu Sunny dibawah. Tamu? Siapa? Selain Yoona tidak ada teman lain yang berani datang kerumahnya. Tapi kalau dia Yoona, kenapa tidak langsung masuk kekamarnya.

“ Ahjussi? Sedang apa kau dirumahku?” Sunny terkejut melihat tamunya itu adalah Song Joong Ki.

“ Ya Sunny, kenapa kau memanggil Joongki dengan sebutan ahjussi? Diakan seumuran denganku.” Joon heran mendengar sebutan Sunny pada Joongki.

“ Oppa, kenal dia?” tanya Sunny, yang melihat kakaknya begitu akrab dengan musuhnya.

“ Tentu saja, dia temanku semasa SMP dulu.”

“ Apa?!” Sunny bingung harus berkata apa.

“ Dunia ini memang begitu sempit bukan. Setelah bertahun-tahun tidak bertemu, ternyata kau akan menjadi adik iparku.” Joon terlihat begitu senang.

“ Untuk apa kau datang kesini?” tanya Sunny tanpa basa-basi pada Joongki.

“ Aku datang kesini untuk mengajakmu pergi.” Jawab Joongki

“ Pergi kemana?”

“ Kerumah kakekku, dia bilang dia ingin bertemu denganmu.” Terang Joongki

“ A-aku sibuk.” Sunny terdengar ragu-ragu dengan jawabannya.

“ Kau sibuk? Bukankah dari tadi kau hanya bermain game di kamarmu. Sudahlah sana pergi, temui kakek Song.” Perintah Joon pada adiknya.

“ Tidak mau!” tolak Sunny

“ Aku akan beritahukan hal ini pada kakek, kalau kau menolak pergi.” Ancam Joon pada Sunny

“ Oppa! Kau ini!!” Sunny terlihat begitu geram dengan kelakuan kakaknya itu.

“ Joongki, maafkan adikku. Dia memang sedikit menyebalkan.”

“ Sudahlah, tidak apa-apa. Kau pasti sangat sulit mempunyai adik seperti dia.”

“ Aish! Kalau kau ingin menjelek-jelekan aku. Tunggu aku pergi dari sini.” Teriak Sunny pada mereka berdua.

“ Joongki, kalau kau benar-benar menjadi suaminya. Aku sarankan untuk selalu menyediakan penyumbat telinga.” Ejek Joon lagi

“ Aku rasa begitu.” Joongki membenarkan.

“ Ya kau pikir, aku akan menerima perjodohan ini. Kau tahu aku akan menolaknya.” Sunny yang sudah tidak bisa menahan amarahnya mulai bicara sembarangan.

“ Baguslah, kalau kau menolaknya. Aku akan sangat berterima kasih dengan keputusanmu itu.” Joongki masih bisa tenang.

“ Baiklah, aku kan bilang pada kakekmu kalau aku menolak perjodohan ini!!” teriak Sunny lagi.

“ Kalau begitu, kita temui kakekku sekarang.” Ajak Joongki

“ Baik!”

“ Ya kenapa kalian bertengkar.” Sela Joon diantara pertengkaran Sunny dan Joongki.

“ Diam!” perintah Sunny.

Sunny segera kembali menuju kamarnya, dan bersiap-siap untuk mengganti baju. Dia menyesal dengan apa yang diucapkannya tadi, tapi dia tidak bisa menarik ucapannya kembali.

Sesampainya dirumah Kakek Song. Sunny dan Joongki segera masuk kedalam rumah dan menunggu diruang tamu.

“ Ingat perkataanmu tadi, kau akan menolak perjodohan ini.” Joongki mengingatkan Sunny.

“ Iya aku tahu.”

“ Dan satu hal yang perlu kau tahu dari kakekku. Dia tidak suka pada gadis yang ceroboh dan tidak sopan, jadi berhati-hatilah.” Terang Joongki.

“ Jadi maksudmu, aku ini gadis ceroboh dan tidak sopan.”

“ Aku tidak berkata seperti itu.” sanggah Joongki, dan tertawa kecil.

“ Tuan muda, Tuan sudah menunggumu di kamarnya.” Tiba-tiba seseorang dengan pakaian pelayan datang menghampiri mereka berdua.

“ Baiklah, aku akan segera kesana.” Joongki segera beranjak dari tempat duduknya. Joongki meminta Sunny untuk mengikuti Joong di belakangnya.

“ Kau takut?” tanya Joongki tiba-tiba.

“ Tidak, aku tidak takut.” Sunny menyangkalnya.

“ baguslah.”

“ huh~” Sunny menarik nafas dalam-dalam. Sebenarnnya, jantungnya berdegup kencang dan dia takut bertemu dengan Kakek Song.

“ Kalian sudah datang, duduklah.” Perintah kakek Song ramah.

“ Ini Lee Sunny, kek.” Joongki memperkenalkan Sunny pada kakeknya

“ Halo, kek. Namaku Lee Sunny.” Sunny memberi hormat, dan memperkenalkan dirinya sendiri.

“ Kau terlihat cantik. Sama seperti foto yang kakekmu berikan padaku.” Terang kakek tanpa basa-basi

“ Terima kasih, kek.”

“ Aku dengar kau pandai bermain gayageum?” tanya kakek pada gadis mungil dihadapannya itu.

“ Aku tidak sepandai, yang kakek pikirkan.” Sunny merendahkan diri

“ Kalau begitu mainkan sebuah lagu untukku.” Pinta kakek Song

“ Apa?”

“ Kau tidak bisa?” Tanya kakek Song lagi

“ Tentu saja, aku bisa.” Sunny bersedia memainkan gayageum untuk Kakek Song.

“Tunggu aku ambilkan gayageumku dulu.” Kakek Song, berjalan menuju pintu yang ada disudut rungan, dan sepertinya itu adalah sebuah tempat penyimpan.

“ Kenapa kau tidak cerita kalau kau bisa bermain gayageum?” tanya Joongki

“ Kau tidak bertanya. Lagi pula, memangnya aku harus menceritakan semua hal tentang diriku padamu. Ingat kau bukan siapa-siapa.” Jawab Sunny panjang lebar

“ Dasar anak kecil.” Umpat Joongki setengah berbisik.

Tak lama Kakek Song datang dengan membawa sebuah gayageum. Sunny tak perlu waktu lama untuk bersiap memainkannya. Sunny bermain dengan sangat baik. Dan mampu membuat kakek Song dan Joongki tak berpaling sedikitpun darinya.

“ Wah permainanmu sangat indah, bagaimana kau bisa bermain seperti itu?” Puji kakek Song

“ ah kakek terlalu memujiku, aku hanya rajin berlatih dan mendengar nasehat yang kakekku berikan.” Jelas Sunny.

“ Aku bersungguh-sungguh. Lihat saja, kau bisa membuat Joongki terpesona melihat permainanmu.”

“ Benarkah?” Sunny segera menujukan pandangan mengejeknya pada Joongki.

“ Ah~ itu~” Joongki tida bisa bicara apa-apa.

“ Kau tidak perlu malu-malu seperti itu mengakui kehebatanku.” Ejek Sunny lagi.

“ Sudahlah.” Joongki menyerah.

“ haha, kalian berdua begitu cocok. Aku ingin segera cepat-cepat menikahkan kalian berdua.” Sela kakek Song

“ Kakek! Kau ini bicara apa.” Joongki mulai salah tingkah.

“ Haha. Kalian berdua mengingatkan kakek dengan kenangan bersama nenek semasa muda dulu.”

“ Lalu dimana nenek Song?” tanya Sunny

“ Nenek sudah meninggal.” Jawab Joongki

“ Maafkan aku.” Sunny menatap sedih kakek Song

“ Tidak apa-apa. Sudah tiga tahun dia meninggalkan kakek disini. Oh ya, kau tahu, dia juga pandai bermain gayageum sepertimu.” Kakek mulai bercerita tentang istrinya itu.

“ Benarkah?” Sunny terlihat antusias.

“ Tentu.”

Tak terasa mereka sudah mengobrol begitu lama. Tapi Sunny tidak bosan mendengarkan cerita-cerita kakek. Dia terlihat sangat senang mendengarkan cerita kakek Song. Sebaliknya, Joongki sudah begitu bosan denga cerita itu, karena dia sudah mendengarnya berkali-kali.

Waktu makan siang tiba, kakek Song mengajak Sunny untuk makan siang bersama. Saat makan siang pun Sunny terus mengobrol dengan Kakek Song. Joongki terlihat kesal dengan kelakuan mereka berdua. Selepas makan kakek minta Joongki untuk pergi meninggalkan Kakek Song dengan Sunny berdua.

“ Joongki, kakek ingin bicara berdua dengan Sunny.”

“ Baiklah aku akan keluar.” Sepertinya Joongki bisa menebak, kalau kakeknya akan menanyakan keputusan Sunny. Jadi sebelum pergi dia membisikan sesuatu pada Sunny. Dan Sunny terlihat kesal. Setelah itu Joongki segera keluar ruangan dan menutup pintu rapat-rapat.

“ Sunny, kakekmu bilang semua keputusan tentang masalah ini ada ditangamu. Dia tidak berani mengambil keputusan ini sendiri. Jadi aku mengundangmu datang kesini untuk mengetahui apa jawaban yang akan kau berikan.” Mungkin Kakek Song bukan orang yang suka basa-basi karena dia selalu langsung bertanya pada topik pembiacaraan.

“ Maaf kek, aku ingin bertanya sebelumnya.” Sunny terlihat ragu-ragu dengan apa yang dia ucapkan.

“ Kau boleh bertanya apa pun padaku.” Kakek Song mempersilahkan Sunny untuk bertanya.

“ Apakah Ajhussi- Eh maksudku Joongki Oppa, menerima perjodohan ini?” Sunny juga bukan orang yang suka basa-basi

“ Kenapa kau bertanya seperti itu?” Kakek Song sudah mengira Sunny akan bertanya seperti itu.

“ Aku hanya merasa sepertinya dia terbebani dengan masalah ini.”

“ Apa anak itu berbicara sesuatu padamu?” Kakek Song balik bertanya

“ Tidak, dia tidak bicara apa-apa. Hanya saja aku merasa begitu.” Terang Sunny

“ Oh, kau tidak perlu merasa seperti itu. Karena dia sudah menyerahkan semua masalah ini padaku dan ibunya.”

“ Kakek yakin? Tapi sepertinya dia sudah memiliki seseorang.” Lanjut Sunny

“ Dulu dia memang memiliki seorang kekasih, tapi kekasihnya itu meninggalkan dia. Sejak saat itu, Joongki sulit untuk mencari wanita lain. Ibunya, sudah sering mengadakan kencan buta untuknya, tapi tidak pernah ada satupun yang berhasil. Aku sangat sedih melihat hal itu. Tapi kemudian aku teringat janji kakekmu yang akan menjodohkan cucunya dan cucuku. Setelah aku bertemu kakekmu dan melihat fotomu, entah mengapa aku yakin kau orang yang tepat untuknya.” Terang kakek, dan sedikit membuat Sunny terkejut

“ Kakek yakin, bahwa aku adalah orang ang tepat untuknya?” Sunny mengulang perkataan kakek Song.

“ Iya, kakek sangat yakin. Jadi, apa jawabanmu?” Tanya kakek Song kembali ke masalah awal

“ Jujur aku masih sedikit bingung dengan masalah ini.” Jawab Sunny bingung

“ Kalau begitu, kakek akan memberikan waktu untukmu berpikir.” Kakek Song tidak menekan Sunny untuk menjawabnya cepat-cepat.

“ Eh, kakek tidak perlu menunggu. Aku akan menjawabnya sekarang.” Lanjut Sunny.

“ Benarkah?” Kakek terlihat senang karena Sunny mau segera menjawabnya.

“ Iya. A-aku… Aku….” Sunny ragu

Sesaat Sunny teringat dengan apa yang diakatakan Joongki Sebelum pergi meninggalkan mereka berdua.

“ Ingat apa yang kau katakan padaku tadi pagi. Kau harus menolak perjodohan ini.” Joongki setengah berbisik ditelinga Sunny.

“ Iya, iya aku tahu. Tenang saja, percayakan semua padaku.” Jawab Sunny kesal.

_____________

Halooo!! Gimana ceritanya? Hehe

Maaf kalau jalan ceritanya kurang bagus. Hehee

Author ngga lupa-lupa buat minta komen dan ide dari para readers semua dengan jalan cerita berikutnya….

Terima kasih buat para readers yang udah mau baca cerita ini.

*peluk cium buat readers

Buat para readers yang suka main castnya Sunny, dateng aja ke worpress-ku disana ada banyak FF tentang Sunny yang aku buat sendiri.

www.sunshineer.worpress.com

Sampai jumpa di part ketiga.. Annyeong!

PLEASE YOUR COMMENT!!

10 responses

Comment Please ^^ Don't Be Siders okay ;)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s