Detektif Konyol (chap 1)

Judul                     : Detektif konyol

Author                  :@bungasalsaaa

Genre                  : comedy, romance

Rating                   : PG-13

Cast                       : taeyeon SNSD

Park jung soo a.k.a leeteuk SUJU

Othercast            : sandara 2NE1

annyeong!!! hehehe ini authornya “i like my destiny” berhubungan keder (?) mau ngelanjutinnya begimana lagi, jadi aku kasih ff selingan dulu deh ya, dari pada engga ngepost sama sekali, tapi aku usahain ko i like my destinynya cepet lanjut , jangan lupa like dan commentnya, sangat butuh semangat dari kalian😀

happy reading ^^

*laboratorium tertutup*

*leeteuk PoV*

“cepat kumpulkan sekarang, awas kau kalau sampai tidak bawa! Leeteuk kau bawa apa yang aku suruh?!” tanya seorang yeoja dengan ketus, kau tau siapa dia?siapa coba?! dia adalah leader kelas mungil bernama kim taeyeon yang jahat, benar aku tidak berbohong! dia sangat JAHAT! Terlebih kepadaku, aku tidak habis pikir kenapa orang lain bisa memilih dia sebagai leader kelas dibandingkan aku, jelas jelas aku lebih tampan, lebih pinter, lebih euh tidak bisa dilambankan derngan kata kata tau (?) , yang aku bikin aneh lagi, dia masuk ke top ten yeoja tercantik di sekolah, SEKOLAH coy bukan kelas lagi, kata mereka sih dia itu memiliki aura riang, iya riang diatas penderitaanku – , dan juga dia itu cute *iya benar kalau dia sedang tidur, kalau udah bangun kaya tikus ke abisan makanan (?) gamau diem gitudeh*

“bawa tidak?!” tanyanya sekali lagi, aku segera membuka bukuku yang kucel, mudah mudahan masih ada

“TADAA!!” kataku menunjukan tepat didepan wajahnya, 1 helai bulu ayam yang kuambil dari kandang ayam tetangga dan harus kuakui itu membutuhkan perjuangan

“kenapa kau membawa itu aaaa!!! Pabo pabo!! Maksudku bulu ayam itu kemoceng!” kata taeyeon sambil menjenggut jenggut rambutnya , seketika akupun menjadi cengo

“kenapa kau berteriak hah?! Lagian emang aku tau bulu ayam itu kemoceng?!”

“kau harusnya berfikir! , Muka aja preman, otak tom and jerry!” kata taeyeon sambil menjitakku

“YAA!!!” teriaku tapi tidak di hiraukan olehnya.

***

*author PoV*

“aku punya dosa apa bisa sekelas dengannya!” kata taeyeon sambil terus menjedor jedorkan kepalanya ke pintu kelas

“taeng, jangan gitu pintunya rusak!” teriak seorang namja sambil teriak panik ala spongebob kalo ketemu kupu kupu (?)

“yaa!! Awas kau park jung soo!!” cerca taeng memhampiri leeteuk dan menendang bokongnya

“aww! Kau ini….”

BLEP (?) tiba tiba lampu mati, karna ini laboratorium tertutup yang mengandalkan lampu sebagai penerangan, semuanya menjadi gelap.

“semua harap tenang, kita akan selamat!” teriak leeteuk

“semua tenang, kau yang tidak tenang” kata taeyeon berbisik, leeteuk yang dikatain begitu, langsung berhenti berbicara dan mencoba merubah pikirannya menjadi positif.

Cukup lama hening~

“leeteuk, kau tau dimana tombol saklarnya?”

Tidak ada jawaban

“leeteuk?!” masih hening

“leeteuk, kemana kau?!! Leeteuk!!!” teriak taeyeon sambil mencoba meraba raba dengan tangannya

“ada yang liat leeteuk?!” tanya taeyeon ke orang orang sekeliling

“gimana bisa liat, orang gelap gini” kata seseorang entah itu siapa , misteri deh pokonya (?)

“oh iya kau benar!” jawab taeyeon menyadari

“leader oon!”

“YAA!!”

“udah kecil, pendek, oon, idup lagi”

“yaa!! Awas kau kalau sampe aku tau, berani aja tempat gelap!” serang taeyeon bersungut sungut, namun kritikan menyakitkan dari para teman sekelaspun terus mengalir, hingga taeyeon diem, cape, pasrah nanggepinnya

Tring (?) *lampu kembali nyala

“ah akhirya nyala juga” kata taeyeon lega

Taeyeon melihat sekelilingnya dengan tatapan membunuh , mengingat cercaan yang ia dapatkan saat lampu mati, tapi sejauh mata memandang orang orang menjadi sangat imut dan tidak ditemukannya sesosok yang dia curigakan dari tadi, leeteuk!

“kemana leeteuk?!” tanya taeyeon pelan

“sandara juga hilang!!” seru teman sekelasnya yang baru menyadari kalo sandara hilang, sandara adalah murid sekolah SMA tingkat 3 yang sekelas dengan taeyeon dan leeteuk, dai adalah murid yang pendiam, kehidupan nya juga masih misteri, karna tidak boleh 1 orangpun memasuki rumahnya, banyak kabar yang beredar, orang tuanya sangat jahat jadi tidak boleh membiarkan 1 pun temannya boleh masuk, alesan sandaranya sih selalu menunjuk ke poster depan rumahnya‘awas anjing galak’ (?) lo kira kalo lo masuk anjingnya bakal jadi imut  gitu hah?!

“sandara dan leeteuk telah di culiik!!!” teriak yesung menambah kepanikan sekitar

“jangan panik, semua akan baik baik saja!” kata taeyeon memastikan,  taeyeon segera mencari mereka berdua , walau gemeteran karna takut, taeyeon terus menyusuri setiap isi sekolah untuk menemukan mereka, ia bertanya pada setiap orang yang memiliki wajah mantap (?) tapi tidak ada satupun dari mereka yang mengetahui keberadaan sandara dan leeteuk

“sandara!! Leeteuuuk!!!” teriak taeyeon berkali kali

“hmmm!!!! Mmm!!!!!” terdengar suara yang terbekem(?) dari ruang kolam renang, taeyeon segera mendekati sumber suara dengan hati hati

“leeteuk!!” teriak taeyeon, ia berlari ke arah leeteuk yang udah di taliliin ,di bekem pake sapu tangan, di selimutin lagi pake sarung, percis lemper (?)

“mm!! Mmm!!!” teriak leeteuk lagi, biasalah teriakan orang yang dibekem, kaya lagi ngeden (?)

“diem!!” pelotot taeyeon sambil membuka tali satu per satu

“ah akhirnya aku bebas!” kata leeteuk sambil berniat untuk pergi

“tidak berterimakasih padaku hah?!” leeteuk langsung geleng geleng kepala, lalu lari

Dan .. BYUUUR…

Leeteuk terpeleset, dan masuk ke kolam renang

“puas !!! puas!!” kata taeyeon sambil tertawa penuh kemenangan

“to…blup blup blup.. long! Aku … tidak…bisa… berenang!!!” kata leeteuk terengah engah di sela sela hampir tenggelamnya, karna taeyon masih tertawa tawa hingga terpingkal pingkal saking puasnya jadi panggilan SOS berkali kali pun tidak terdengar.

“to….long” panggilan SOS leeteuk yang semakin singkat, taeyeon menyadari, kalo ini bukan main main

“leeteuk!” panggil taeyeon sambil mencebur ke kolam renang , dan mengangkat leeteuk ke atas

“leeteuk bangun!” kata taeyeon sambil menepuk nepuk pipi leeteuk, yang sekarang tengah pingsan karna terlalu banyak menghirup air

“aaah leeteuk jangan mati, nanti aku di penjaraaaa” kata taeyeon mulai panik dan prustasi, tiba tiba di pikirannya terlintas  adegan di K-Drama saat ada yang pingsan karna tenggelam, HAH NAFAS BUATAN?! Taeyeon langsung bergidik ngeri hampir pipis di celana ngebayanginnya

“first kiss ku!! Aaaah !! eh apa boleh buat, ini demi masa depan, penjara noo!!” batin taeyeon, ia mulai menutup hidung leeteuk dan memonyongkan bibirnya , semakin mendekat , semakin dekat dan… uhuk uhuk leeteuk terbatuk batuk sambil mengeluarkan air , ia baru menyadari kalo taeyeon masih monyong monyong tepat di depannya, spontan dia langsung teriak

“AAAAAAAAAAAA” taeyeon yang tersadar akan teriakan leeteuk langsung menyadari dan menghentikan aksi monyong monyongnya

“ka..uuu..” kata leeteuk gagap sambil nunjuk nunjuk taeyeon

“jangan salah paham, aku belum, ini belum, ini tidak! Aku tidak akan melakukannya!”bela taeyeon sambil ikut ikutan gagap , emang burung gagap *itu gagak, GAGAK!!*

“ini first kiss ku..” kata leeteuk sambil memegangi (?) bibirnya

“aku sudah bilang, aku tidak memalukanya! Sudah lupakan! Aku akan mencari sandara!” kata taeyeon bergegas pergi meninggalkan leeteuk sendiri

“tunggu, aku ikut!” teriak leeteuk sambil mengikuti taeyeon

*

“ehem! Ehem ehem!!” leeteuk mulai batuk batuk terpaksa

“udah ngomong langsung..” kata taeyeon yang seolah udah tau maksud leeteuk

“gomawo sudah menyelamatkanku.. uhuk!” taeyeon yang mendengarnya tertawa kecil, akhirnya bilang terimakasih juga pikirnya

“kenapa kau bisa ada di sana?” tanya taeyeon baru sadar kalo leeteuk juga menjaadi korban tentang ini

“beberapa saat setelah lampu mati , ada seseorang yang menariku, dan menyemprotkan sesuatu ke wajahku dan membuatku pusing dan aku tidak tau apa apa lagi..”

“Cuma itu CUMA itu?!” cibir taeyeon

“lumayan kali segitu juga” jawab leeteuk datar

“ini harus cepat cepat dilaporkan ke kepala sekolah!” kata taeyeon segera bergegas namun ditahan oleh leeteuk

“jangan, kalau dilaporkan ke kepala sekolah, ia akan melaporkan ke polisi, terus nanti riweuh!(?)”

“terus gimana caranya sandara balik lagi ?”

“pake ini nih…” kata leeteuk sambil mentolol tololkan kepala taeyeon. Taeyeon Cuma manggut manggut aja, tiba tiba seorang guru tari nan ganjen ngelewat lorong kosong ini, entah itu iseng, Cuma cari sensasi biar keliatan guru teladan -__- karna selalu memeriksa sekolah kapanpun, dimanapun , dan keadaan apapun

“eh eh eh ada apa ini? Pacaran di lorong?! Dilarang tauk! Siapa nama kalian ?!” tanya guru itu , taeyeon dan leeteuk langsung sigap menutup name tag masing masing dengan tangannya

“hmm anu hmm bu baju kita basah loh!!” kata leeteuk mengalihkan pembicaraan

“emang ibu nanya?!!” kata ibu ganjen itu lalu pergi, leeteuk dan taeyeon pun sudah bisa bernafas lega, tiba.. tiba..

“eh tunggu tunggu kenapa baju kamu basah?!” tanya ibu itu lari lari balik lagi

“kena air bu” jawab taeyeon dan leeteuk kompak

“ya SETIAP BASAH YA KENA AIR! Jenis nya jono!”

“oh biasa , pengen banget banget berenang sampe sampe ga kesampean buka baju dulu!” jawab leeteuk songong , mendengar jawaban itu sontak taeyeon ingin sekali mencelupkan leeteuk ke empang sekarang juga!

*AUTHOR PoV*

Rumah taeyeon, 09.00 PM

“Aku tidak habis fikir kenapa si penculik itu menculik sandara dan leeteuk, apa tujuannya ya ?” kata taeyeon ngomong sendiri, sedari tadi dia memikirkan itu sampai tidak bisa tidur

“aku harus melakukan sesuatu! Aku adalah taeyeon sang ketua kelas!!” kata taeyeon teriak yang mungkin saja bisa membangunkan penghuni rumah, sekarang tujuan utamanya mengetahui latar belakang penculikan sandara

“tadaa!! Ketemu!!” teriak taeyeon saat melihat senter sedang nangkring(?) di pojok laci aneka macam barang barang uniknya

“maaf myunyu senter hari ini aku harus memakaimu denga cara begini” kata taeyeon menyesal kepada senternya sambil mengikatnya dikepala dengan tali rapia. Setelah selesai ia langsung mengambil sepeda dan mengendap endap keluar dari rumahnya supaya tidak ketauan sama orang rumah

Setelah berhasil keluar, taeyeon langsung mengoes sepedanya dengan cepat

“HAHAHAHAHA” kini ketawa kemenangan taeyeon tidak bisa dibendung lagi setelah dia berhasil keluar, ini merupakan suatu kebanggaan yang bener bener ga bisa di banggakan (?)

Karna rumahnya deket hutan bakau *jelas ini ngarang banget -__-* jadi jalanan menuju ke rumah sandara pun cukup gelap, hawa dingin, serta suara suara mahluk lainpun membuat taeyeon semakin merinding pingin pipis, dengan segenap mentalnya yang di berani beraniin taeyeon terus mengayuh sepedanya tambah cepat tambah cepat dan semakin cepat, pandangannya terus kedepan , bukan karna taat lalu lintas, melainkan ga berani liat ke kesana kemari, terlebih saban hari kemarin dia baru liat ‘nenek gayung’ di bioskop ecek ecek deket sekolah

“semangat bentar lagi rumah sandaraaa!!!! Ayo taeyeon jangan takut sama suara kunti yang lagi jerit jerit!” kata taeyeon menyemangati dirinya sendiri, maklum biasa orang lagi panik, suara jangkrik juga katanya kunti lagi jerit jerit , apa kata kunti kalo tau?!

“apa itu?” kini taeyeon menyipitkan matanya melihat sesuatu di depannya, tambah dekat , kini keringat dinginnya terus ngocor di wajahnya

“tabrak saja taeyeon jangan takut!!” batin taeyeon sambil terus menambah kecepatan sepedanya

“AAAAAAAAAAAA” teriak mahluk itu ketika melihat taeyeon benar benar akan menabraknya, taeyeon yang merasa mahluk aneh itu bisa teriak langsung ngerem mendadak

“leeteuk?”

“yusra?” WHAT?! Wajah kece khas korea taeyeon langsung cemberut

“hah yusra?!” tanya taeyeon yang kini bete setengah mati

“eh, maaf, masih kebawa bawa hawa sinetron yusra dan yumna hehehe” jawab leeteuk cekikikan

“sedang apa kau disini?” tanya taeyeon

“hmm… tidak sedang jalan jalan iseng biasa orang kece ya jalan jalannya ketempat serem” kata leeteuk mulai songong lagi

“dan kenapa mesti ke rumah SANDARA?!!” tanya taeyeon seperti detektif dengan menekan kata pada “sandara”nya

“cih, suka suka aku! Apa urusannya dengan mu?! Kau sendiri kenapa?” kini leeteuk yang berbalik bertanya

“hmm, aku juga iseng! Jangan tanya kenapa mesti kesini ya!” jawab taeyeon ketus

“okey! Aku tidak akan bertanya!”

Setelah diem dieman cukup lama..

“jujur jujuran aja kita yuk” kata taeyeon

“hmm okey, kau dulu”

“aku kesini hanya penasaran soal sandara”

“oh hanya penasaran? kalau aku memang berniat menyelesaikan kasus ini, karna mulai detik ini aku akan menjadi DETEKTIF!!!” kata leeteuk sambil bergaya so cool , taeyeon Cuma cengo ngedengernya

“jangan mangap please” kata leeteuk , membuyarkan bengongan taeyeon

“ah,, tidak -___- kalau begitu aku juga ingin jadi PEMBANTU DETEKTIF!”

“MMMWWOO?!”

TBC

31 responses

  1. Wwwooooowwwww….. Bagus banget, thor….. Oh, ya, aku pembaca baru disini…… Ini fanfict pertama yang aku baca……. Lanjut ya, thor…. Aku suka banget ceritanya……

  2. Jiahahhakkk ngakak terus thor! bagus banget ini…😀

    Oiya, min, saya mau promosi dulu ya? Hehe, bagi yang suka pairing TaeTeuk, saya membuka lowongan untuk menjadi author di taeteukfanfic.wordpress.com. Syaratnya, bisa dibaca di blog tsb.🙂 Sekian n Trims!

  3. Wah, telat nih bacanya, udah keliatan sih ada judul ff gila nangkring di blog ini, tapi belum niat mbukanya. Begitu salah satu ffnya author yang HaeSica selesai, baru deh, gara” promo dibawah kata END kebuka ini ff
    Ternyata, author yang satu ini jalan otaknya emang udah kocak, ffnya yang rata” aku baca edan semua
    FFnya kocak, sekocak badan spongebob😀 *itu KOTAK

Comment Please ^^ Don't Be Siders okay ;)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s