Sunbae-nim, Nan Neomu Joahe ! (Chapter 1)

Sunbae-nim, Nan Neomu Joahe! (Chapter 1)

Cast : Jessica & Donghae

Other Cast : Temukanlah!

Genre : Romance, friendship, seniority

Length : Chapter

Rating : PG

Author : ClarenceHillary

Disclaimer : Alur cerita smuanya dari otak saya, sedangkan All Cast punya Tuhan, ff ini pernah dipublish di http://hillrencetaeyeona.wordpress.com/

FF ini agak mirip dengan jalan ceritaku L Tiba-tiba jadi kepingin buat.. tapi kalian jangan ketawa ya.. hhe

 

Selamat membaca..^_^

~~~

Jessica POV

Aku adalah mahasiswi kedokteran tahun ini, 2012/2013. Hari ini proses perkuliahan dikampusku dimulai. Aku bingung harus kemana, aku belum mempunyai teman satupun karena aku dari Amerika. Tapi setelah aku memperhatikan satu persatu mahasiswa baru disini, mereka juga ternyata baru saling mengenal satu sama lain karena kebanyakan dari mereka bukan dari Seoul melainkan dari kota-kota kecil lainnya yang ada di korea selatan.

Setelah sekian lama aku duduk sambil memeperhatikan mereka, tiba-tiba seorang mahasiswi menghampiriku dan mengajakku berkenalan.

“Jeoneun, Kim Taeyeon imnida, do?” dia mengulurkan tangannya kepadaku sambil tersenyum.

“nan, Jessica Jung imnida..” aku membalas uluran tangannya (?) sambil tersenyum kikuk.

Yah, aku malu.. untuk pertama kalinya aku menggunakan bahasa koreaku kepada orang yang baru aku kenal.

“Waegeurre-yo?” mungkinkah dia mengetahui kalau aku sedang gugup?

“ani-aa.. gwaenchana-yo..” aku tersenyum padanya dengan sedikit menunduk.

“Kamu dari mana asalnya?” tanyanya lalu duduk disampingku

“Amerika, L.A” kulihat raut wajahnya sedikit kaget, mungkin aneh baginya kenapa aku mesti ke korea sedangkan di L.A Perkuliahannya terjamin. “ehm, aku mau mencoba hidup mandiri, lagipula aku orang korea asli”

“ooh..” syukurlah, aku pikir suasana akan canggung tadi..

“kalau kamu?” aku balik bertanya

“aku dari Busan.. Eoh! Sebaiknya kita harus segera masuk!” aku menoleh kearah pintu, dan ternyata ada seorang dosen mungkin, yang mengayunkan tangannya pertanda kelas akan dimulai. Kami berdua akhirnya segera memasuki ruangan kelas.

Bagitulah hari pertamaku dikampus, hari keduapun sama, tapi aku mempunyai teman lagi, namanya yoona. Im Yoona. Dia berasal dari Seoul, aku diperkenalkan oleh taeyeon. Aku beruntung, taeyeon memperkenalkanku dengan Yoona. Karena kelasku dan taeyeon berbeda. Yoona yang akhirnya sekelas denganku.

**

2 minggupun berlalu. Ternyata selama 2minggu kemarin, bukanlah perkuliahan melainkan persiapan menuju perkuliahan, dengar kabar, dikorea system pembelajaran kedokteran di percepat sehingga dalam sehari perkuliahan bisa mencapai 10jam. Wah! Aku benar-benar shock. Tapi tak apalah, imbalannya aku bisa cepat selesai (#AMIN:Doa Author) dan menjadi dokter yang baik.

Dan hari ini, Blok 1 dimulai.

TENG!

Aku dan Yoona duduk bersama di depan menyaksikan pengjaran dari Prof. Yunho… Hingga tiba akhirnya jam istirahatpun tiba, 12.00.

“BRAK!!” Suara pintu terbuka dengan keras.

aku dan yoona yang hendak makan bekal kami, akhirnya terhenti karena kaget.

“Hey! Kalian mengerti gk peraturan disini? Kenapa masih ada khususnya yeoja masih menggunakan rok diatas lutut?!” ucap senior yang gk tahulah namanya siapa. Yoona bilang dia senior. Yah pastilah senior.

“Kalian sudah dengar peraturankan sewaktu kalian msih dipersiapan kuliah?? Kenapa masih melanggar?? Namja pun masih banyak juga yang rambutnya belum dibotakin!”

“Kalian ini masih tamu, tapi sudah ngelunjak! Bagaimana kita bisa menerima kalian sebagai keluarga FK-US (University of Seoul).??! Ingat, kalian ini masih Tamu!” Ucap senior yang lainnya.

“Dan apakah kalian sudah mengenal angkatan kalian??”

Hening *whooosshh*.. tak ada satupun dari kami yang menjawab, kami malahan saling melihat satu sama lain.

“Oh, kami bicara sama patung yah?”

“Jawab!!” salah satu senior berdiri dari tempat duduknya sambil menatap kami dengan tajam.

“Belum Sunbae..” seorang yeoja yang duduknya berhadapan dengan senior itu menjawab dengan takut.

“Oh! Bagus ya, sudah 2 minggu disini kalian belum saling kenal?? Berapa jumlah kalian?”

“298 org, sunbae”

“oke! Butuh berapa lama lagi kalian bisa hafal angkatan kalian?”

*whoosh* lagi-lagi hening.. kami takut dan bingung untuk mengeluarkan suara.

“kalau kalian gk ada yang menjawab, kami yang tentukan!……. Besok ya?”

“Andwe! Minggu depan, sunbae..” akhirnya salah satu namja angkat suara..

“minggu depan? Terlalu lama!!”

“…”

“cepat tentukan!”

“5 hari, sunbae”

“baiklah 5 hari batas waktu, kalau gk, kalian bakal di skip! Tahukan skip? Kalian tidak dianggap disini dan junior kalian tahun depan bakal menginjak-nginjak kalian! Arraso??”

“Ne, sunbae..”

Para senior itu pun akhirnya keluar, Skip??! Oh no! aku menggigit bibirku, perasaanku mengatakan, grrr menyebalkan! Dia bahakan menyita waktu makan kami! It’s fine soal kostum (atribut), but mengingat nama orang-orang ini, mana mungkin bisa dalam 5 hari! Sehari aja mana mungkin bisa bertemu sambil berkenalan kalau full jadwal kuliah?! Grr.. ngomong kayak kentut!(#maafkalaujessicangomongnyakasar)

“Sica! Jessica! Jung Jessica!”

“ye? Miane-miane.. wae?”

“Makanlah, sebelum dokternya masuk!”

“arasso..” aku segera melahap dengan cepat bekalku itu..

**

Begitu pula hari-hari selanjutnya, para sunbae itu masuk di ruangan kami stiap jam istirahat. Bahakan saat pulang kuliahpun jam 5 sore, mereka ngumpulin kita sampai malam! Mereka benar-benar menyita waktu kita! 5 hari batas waktu itu pun, kami gk bisa ngafal. So, mereka ngomel-ngomel “kalian mesti diberi batas waktu berapa lama lagi Eoh??” kami hanya bisa nunduk, tp syukurlah kami gk diskip.. “ besok ya! Pokoknya bsok kalian harus sdh bisa hafal angakatan kalian!” seorang senior mengangkat suara..Bsok? Mana mungkin?

Waktu kita disita! Ngomel mulu, nyuruh sesuatu yang mustahil! Mereka benar-benar menyebalkan!

“Siwon Sunbae, cakep banget ya?” aku mendengar samar-samar bisikan Mahasiswi baru dibelakangku, kalau tidak salah namanya Tiffany. Dia membisikan sesuatu yang membuat telingaku sedikit terganggu.

“iya-iya.. kalian lihat gk, waktu siwon sunbae tersenyum? Saat dia lagi bercanda bersama teman-teman organisasinya, SJ! Senyumnya itu loh, membuatku ahhh..”

Aku memperhatikan mereka dengan sedikit, iyuuuhh.. I will never think about them like that! Never! Bagiku mereka MENYEBALKAN!

“Sica? Wae-yo?” yoona membangunkanku dari lamunanku diatas bus.

“ani-yo Yoona-aa.. aku hanya kepikiran, kenapa mereka seperti itu!”

“Nugu? Sunbae-nim? SJ?”

“siapa lagi kalau bukan mereka?” aku menaikkan satu alisku dan menatap yoona seakan-akan berkata ‘jangan pura-pura tidak tahu’.

“ehm, maksudku yah, untuk memastikan..” dia menanggapi lalu mengambil iphone miliknya dengan sedikit salah tingkah menandakan dia ketahuan.

“ehm.. kamu tahu nama-nama sunbae kita itu? Siwon sunbae? Dia yang mana?” aku bertanya padanya dengan tatapan yang polos. Aku memang nggak mengenal atau mengetahui nama sunbae-sunbae itu! untuk apa coba? Aku tuh bisa dibilang, seperti AntiSunbae di kampus. Meskipun itu hanya yoona yang tahu.

“Siwon sunbae? Itu tuh yang sering bicara didepan kita sambil marah-marah. Yang tinggi dan putih. Emang kenapa?”

“banyak yang naksir dia sepertinya..” aku memalingkan wajahku menghadap keluar jendela kembali.

“dia emang cakep sih, tp aku gk peduli. Terserah, yang penting aku ingin segera menjadi senior dan bebas dari hal-hal seperti ini!”

“betul!”

“nanti yang lainnya aku perkenalkan satu-satu ya, tp yang aku tahu juga hanya terbatas!”

“ya.. oke gk apa-apa, setidaknya ada yang aku tahu, seandainya sesautu terjadi..!”

Aku melipat tanganku diatas pangkuanku lalu bersandar untuk tidur selama perjalanan.

***

Aku bangun dari tidurku, melihat cuaca yang sangat cerah, secerah mentari. Tapi apakah dikampusku akan secerah ini? Ingin rasanya berkeliling ditaman kompleks rumahku ini daripada harus bertemu dengan ‘mereka’.

Setelah mandi dan bersiap-siap. Aku berangkat menggunakan bus, sesuai rute kekampusku. Aku berfikir sejenak lalu melihat seluruh isi bus itu. bukan untuk mencari bom atau cowok cakep. Tapi untuk melihat apakah sunbae-sunbae itu ada dibus ini atau gk? Kalau ada, aku harus segera turun dan berpindah bus! Itu adalah hukum wajib yang ada dikamusku.

Aku memasuki gerbang kampus dengan beban yang bertambah 5 kilo setiap langkah. Aku melihat dari jauh, sesosok sunbae sedang duduk didepan pintu masuk. Jleb! Eotheokae?? Dengan sedikit pelan, aku melangkah, semakin lama jarak kami semakin dekat. Aku akhirnya berinisiatif untuk terus menunduk dan setidaknya berisalam. “Annyeonghaseyo, sunbae-nim” dengan terus menunduk dan berjalan, aku mengucapkan salam. Ketika menurutku jarak antar kami akhirnya jauh, aku mengangkat wajahku dan Jleb! kalian tahu apa itu? aku bertatapan mata dengan salah seorang senior lainnya, entalah namanya siapa, tapi aku akhirnya memalingkan wajahku dan segara memasuki lift kampus untuk naik ke kelasku.

12.00

Seperti biasa, para sunbae-sunbae itu, masuk diruangan kami..

“Sica, sini nih, aku perkenalkan mereka satu-persatu..” yoona mendekat kepadaku sambil menunjuk ‘mereka’

“yang ditengah itu, kamu sudah tahukan? Dia siwon.” Aku mengangguk..

“yang diseblah kirinya itu Kyuhyun sunbae si maknae, disebalhnya kyuhyun sunbae itu  sungmin sunbae, terus yang berdiri itu leeteuk sunbae ketua dari organisasi SJ, dan yang terakhir di sebelah kanannya siwon sunbae adalh Donghae sunbae., kau sudah paham..?” aku mengangguk kecil sambil melihat mereka satu per satu dengan teliti. Dan tanpa aku sadari, aku bertemu mata dengannya lagi, sunbae yang kutemui di depan lift. Yang kini aku tahu namanya, Donghae Sunbae.

TBC~

Sebenarnya mau bikin oneshoot tp mungkin lebih baik kalau 2shoots or 3shoots spy gk kepanjangan.. oke? Komentar ya?

15 responses

Comment Please ^^ Don't Be Siders okay ;)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s