Sunbae-nim, Nan Neomu Joahe !! (Chapter 3)

Sunbae-nim, Nan Neomu Joahe! (Chapter 3)

Cast : Jessica & Donghae

Other Cast : Yoona, SuJu, and The Other

Genre : Romance, friendship, seniority

Length : Chapter

Rating : PG

Author : ClarenceHillary

Disclaimer : Alur cerita smuanya dari otak saya, sedangkan All Cast punya Tuhan, ff ini pernah dipublish di http://hillrencetaeyeona.wordpress.com/

 

Maaf karena sudah membuat kalian menunggu lama.. langsung aja, Cekidot!

~~

 

“kumpulin secepatnya angkatan kalian, saya tidak mau tau! Dalam waktu 15mnit, kalian sudah lengkap!”

Para senior itupun mengambil tasnya segera keluar dari ruangan, mereka menunggu disamping ruangan kelas itu. key segera mengambil mic, dan menyuruh setiap perwakilan kelompok kecil “tutorial”, untuk menghubungi anggota kelompoknya agar segera datang. Kelompok tutorial adalah kelompok diskusi yang sudah ditentukan oleh kampus.

Para mahasiswa baru itupun segera nge-BC, tweet, sms, dsb. Semua sibuk menghubungi temen-temannya, hingga 15mnit pun berlalu.

Tetapi yang terkumpul masih saja tidak lengkap, hanya sekitar 75%, lumayan bagi mereka. Tapi tidak bagi senior itu.

“masih belum lengkap ya?”

“belum sunbae..”

“oke, kalau begitu hanya segini yang saya anggap angkatan 2012, hanya segini yang kami anggap 2012..!! disini bukan saya yang akan berbicara, disini ada ketua acara LMR, akan membahas tentang kegiatan kita, kegiatan fakultas kedokteran universitas Seoul. Saya harap kalian dengar baik-baik..”

“Trima kasih Siwon-aa..” Ya, Siwon adalah sunbae dari anggota SJ yang memiliki jabatan sebagai biro kemahasiswaan. Dialah yang sering berbicara disaat forum angkatan, khususnya angkatan hoobae. “Oke,nama saya Changmin. Saya ketua acara LMR dan sekarang, kalian boleh rileks saja, kalau saya yang berbicara kalian bisa santai sedikit, tetapi tidak ribut..!”

Para mahasiswa baru itupun menyandarkan badannya disandaran kursi, merenggangkan otot-ototnya.

“ehem.. LMR itu acara pertandingan olahraga dan Seni, tapi olahraganya cuman ada 2 jenis dan seni cuman 1 jenis, Basket, Futsal dan Dance.. nah pertandingan ini antar fakultas kedokteran. Setiap cabang, ada teman kalian, yaitu angkatan kalian ikut berpastisipasi, dan karna acara ini adalah acara fk kita, kalian semua harus ikut nonton. Wajib! Nanti jadwal pertandingan akan saya kasih ke ketua angkatan! Terima kasih.”

“kalian dengar itukan? Kalau kalian mau bergabung bersama keluarga Fk universitas seoul, kalian harus datang dan lengkap! Saya tidak mau kalian cuman datang bengong, tapi ikut mendukung fk kita!” sambung siwon setelah ketua LMR, changmin berbicara.

Para senior itupun keluar dari ruangan itu.

~~~

Jessica POV

Yah, acara LMR dimulai hari ini, siap deh bertarung untuk pulang malam. Yah, pertandingan berakhir sekitar jam 11 malam. Key memberitahukan kami seminggu yang lalu, setelah forum berakhir.

“Sica-aa, kau bawa baju ganti?” aku mengngguk. “oke, sebelum pergi ke stadium, kita ganti baju dulu ya..?”

“Ne..” aku mengangguk lagi. Rumahku dan Yoona, sama jauhnya, kami pulangnya ke arah yang sama, jadi aku tak perlu takut.

@stadium

Acara LMR ini berlangsung selama 1 minggu, kami juga pasti berharap setidaknya ada pertandingan yang kami juarai.

Beruntung, pertandingan ini stadiumnya tidak diberbagai tempat, bisa gawat kalau harus bolak balik, dalam 1 hari kan tidak hanya ada 1 olahraga. Jadi, stadium tempat kami  itu, di dalamnya sangat besar dan luas, area/garis lapangan juga sudah di bagi, jadi kalau kami mau menonton pertandingan yang berbeda, kita tinggal berpindah tempat duduk saja.

PLUIIIT…~~

Pertandingan basket sebentar lagi akan dimulai, pertandingan pertama akan dimainkan oleh fk kami dan fk x.

Ah, bukankah itu donghae sunbae? Dia bermain basket? Eotheokae? Padahal aku tak ingin melihat dia lagi secara lama..

“Sica-aa, bukannya itu donghae sunbae ya yang nomor punggung 21? Dia bermain basket?” mendengar pertanyaannya, akupun menatapnya dalam.

“Yoona-aa, kenapa kau mengulang apa yang aku pikirkan? dan bertanya padaku? Aku tidak tahu!” aku kembali menghadap kedepan sambil menepuk-nepuk balon yang diberikan salah satu panita  (#balonnya yang kayak penonton bulu tangkis pake, thukan?) sedangkan yoona hanya melihatku bingung dan kembali menghadap kedepan juga.

“Fk-US! Fk US!” teriakan dari beberapa namja angkatan kami. Dia disuruh senior untuk melakukan itu, supaya kami juga ikut bersorak. Dan kamipun mengikutinya.

TREETT~~

“1 bola dibobol masuk ke ring lawan oleh nomor 21 !! 2 point for fk-us” ..

DEG!! Jantungku berdenyut cepat.. perasaan apa ini?

“Gwaenchana sica-aa? kau sakit?” yoona sepertinya khawatir saat aku memegang dadaku yang berdenyut (jantung). Dia melepas balon tepuknya dan memegang lenganku.

“Ani-yo, gwaenchana-yo..” aku melepaskan tangannya dan menyuruhnya untuk mengambil balon tepuknya lagi.

~~~

Semenjak kejadian itu, mataku jadi tak bisa lepas untuk melihatnya.. setiap dia bertanding, aku ingin terus menonton permainannya. Hal ini yang membuatku jarang untuk menonton pertandingan futsal dan dance. Entah apa yang merasukiku untuk berbuat seperti ini.

3hari telah berlangsung, membuatku ingin melihatnya lagi.. ya, dia berhasil memasuki babak semi final dipertandingan besok. Aku jadi tambah bersemangat, meskipun angkatan kami tidak pernah lengkap, tapi tidak membuat semangatku pudar. aku berfikir, mungkin ini yang disebut kagum, yah, kagum pada sunbae itu.

@semi final

Aku duduk ditempat yang sangat jelas untuk menonton pertandingan itu. hari ini lumayan yang hadir sktr 70% dari angkatan kami. Aku pikir itu sudah lumayan, hari-hari sebelumnya bahkan tak sampai 35%. Sampai-sampai kemarin-kemarin kami harus dimarahin habis-habisan dan pulang hampir jam 1 tiba dirumah.

End POV

Donghae POV

Hari ini semifinal berlangsung, aku berharap kami bisa lolos kebabak final besok. Aku melihat kesekeliling lapangan, angkatan 2012 akhirnya banyak juga, dongsaeng-dongsaengku.. kasihan mereka kemarin habis dimarahin, baguslah, orang-orang yang males datang akhirnya datang juga.

Jleb! Mataku berhenti saat kami bertemu mata lagi, yah, meskipun jarak kami sangatlah jauh, tapi aku bisa memastikan bahwa itu adalah dia. Jarak kami sangat jauh tapi kami benar-benar saling menatap cukup lama sampai akhirnya dia memalingkan wajahnya untuk menatap yang lain. Akupun meneruskan kegiatanku untuk pemanasan.

Pertandinganpun dimulai, selama pertandingan, sesekali aku melirik kearahnya dan ternyata dia sedang melihatku juga, pikiranku kacau tetapi aku langsung terfokus kembali ke pertandingan.

Beberapa bola masuk ke ring lawan. Point kami sangatlah jauh dari mereka.kami memimpin. meskipun begitu kami tak akan mau memberikan kesempatan kepada mereka untuk memasukan bola ke ring kami. Bola pun masuk lagi ke ring lawan, teriakan sorak dari angkatan 2012 terdengar lagi. Aku melihat kearah penonton, dan ternyata dia juga ikut bersorak, entah kenapa bibirku terangkat, aku tersenyum.

Tiiit.. terjadi pelanggaran.. dan pelnggaran itu dilakukan oleh Tim kami.

Throwball oleh lawan dilakukan (#apasih istilahnya finalti kalau dibasket? Author gk tau😥 #)

Akupun mengambil posisi yang ditentukan oleh pelatih kami. Bola pertama dilemparkan.  Huft..Tidak masuk, supporter kami bersorak, bola kedua.. masuk! Kami pun berlari menempati posisi kami dekat dengan ring mereka.

Yang membuatku sedikit bersemangat adalah teriakan dari supporter kami “Itu biasa, US juga bisa !” dengan nada-nada yang sudah mereka buat. Sungguh membuatku bersemangat.

Hingga akhirnya kamipun memenangkan pertandingan ini dan masuk ke babak final. Tim kami pun mendekat kearah supporter kami dan menunduk memberi salam dan ucapan trima kasih. Dan mereka bersorak gembira.

Kami akhirnya pergi ketempat peristirahatan kami, duduk, minum dan merenggangkan otot. Tempatnya yah, dilapangan juga, tapi di bagian sisi lapangan. Para penonton pun pulang, aku sempat melirik ke arah penonton dan Jleb !! kami bertemu mata lagi untuk yang ke 3 kalinya hari ini.

End POV

~~

Jessica POV

Besok adalah hari terakhir pertandingan skaligus acara penutup LMR. Aku berharap angkatan kami besok bisa lengkap, sangat berharap.

@Final LMR

Acara penutup malam ini sangat spektakuler, sedikit alay sih kata spektakuler tapi aku memang sungguh bersemangat hari ini. Acara ini dihadiri oleh 2 tamu special, EXO-K and Shinee.. (w/out key) .. Dan salah satu hal yang membuatku sungguh bersemangat adalah kehadiran angkatan 2012 yang lengkap.. ini menakjubkan !!

 

PLUIIIT~~

Pluit berbunyi pertanda final segera berlangsung..  kami semua bersorak.. tidak hanya angkatan kami, bahkan dari angkatan2 sebelumnya juga banyak yang datang dibanding hari-hari kemarin. Kami smua ikut bersorak, pertandingan juga sangat seru melawan Fk-A yang kita tahu bahwa mereka lah pemenang LMR Basket tahun lalu.

Mataku tak lepas dari pandangannya.. nomor punggung 21.. aku berdoa agar mereka menang, supaya bisa melihatnya senang.

Dan TREEETT.. doaku dijawab. Mereka menang.. kami tak henti hentinya bersoraakk..

Penyerahan Medali, piala dan uang tunai pun diberikan. Fk kami tidak hanya menjuarai pertandingan basket putra ini, kami juga mendapat juara 1 futsal putri. Basket putri kami, gagal dipuataran pertama sedangkan futsal putra gagal di perempat final. Tapi tak apa. Kami sungguh bersyukur atas semua ini.

Hingga akhirnya acara itu ditutup dengan penampilan EXO-K dan Shinee.. kami semua menuju kedepan panggung dan bernyanyi bersama..

Disamping panggung, dipajang layar putih yang besar digunakan untuk memperlihatkan Tweet dari siapapun kepada LMR.. ada yang nge-tweet, “Fk-us juara!”, “Shinee with LMR” “EXO-K Love LMR” dsb..

Dan mataku tertuju pada layar itu saat tertulis nama “@donghae861015” tweet “Closing LMR with EXO-K and Shinee”.. Jleb! Refleks tanganku bergerak mengambil handphoneku untuk segera membuka akun social networkku, searching nama itu dan Deg! Aku menemukannya. Ingin segera kufollow, tapi aku ragu, hal ini berdampak besar, aku takut karena dia seorang sunbae dan aku adalah hoobae.. meskipun aku sungguh lebih-lebihkan, tapi aku sangat takut kalau dia mengetahui bahwa aku nge-follow dia. Tapi aku beruntung masih bisa melihat-lihat tweetnya, yaahh, meskipun aku bisa dinamakan stalker, tapi tak apa.. aku benar-benar mau mengetahui segalanya tentang dia.

~~

2hari sudah aku membuka tweetnya.. dia jarang nge-tweet sesuatu hal yang baru.. sampai aku akhirnya bosan, aku mulai berfikir untuk melihat tweets dia sebelum-sebelumnya..

JLEB !! tanganku bergetar, jantungku berdetak tak karuan..

Dia berfoto dengan seorang Yeoja.. dan tak hanya 1 bahkan 2-3 foto.. dan difoto itu tertulis, “with my honey”

……

~TBC~

Hahaha.. bagaimana?  Ada POV nya donghae nih.. hhoho ! Diharapkan kepada pembaca untuk segera berkomentar..

 

11 responses

Comment Please ^^ Don't Be Siders okay ;)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s